• Kamis, 20 Januari 2022

Nikmati Indahnya Pemandangan Kota Sorong Dari Puncak Gunung 400 HBM

- Jumat, 19 November 2021 | 08:47 WIB
Pengunjung saat berfoto dari atas gunung 400 HBM.  (Dokumen : Megawati)
Pengunjung saat berfoto dari atas gunung 400 HBM. (Dokumen : Megawati)

PenaBicara.com - Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, yang sering dijuluki kota minyak atau kota bersama, ternyata banyak menyimpan potensi wisata alam yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

Salah satu destinasi piknik yang ada di gerbang masuk kawasan kepala burung Papua Barat ini, terletak di seputaran HBM. Namanya Gunung 400.

Lokasinya ada di Jalan Juang RT 003 RW 008, Kelurahan Remu Utara HBM, Kota Sorong. Untuk sampai keatas gunung, pengunjung harus memarkirkan kendaraan mereka di salah satu halaman rumah penduduk sekitar. Kemudian berjalan kaki sejauh 400 meter untuk bisa sampai ke atas gunung.

Walau nafas terengah-engah dan kaki terasa pegal selama berjalan kaki atau mendaki gunung tersebut, namun seketika lelah itu seketika hilang saat berada di atas puncak.

Baca Juga: Pengen Jadi Intelijen? M Hendropriyono:' Intelijen Itu seperti Panca Indra'

Gunung 400 HBM menawarkan pemandangan Kota Sorong dari atas gunung, pemandangan sunsetnya juga tidak kalah memukau. Apalagi saat memasuki waktu malam, kerlap-kerlip cahaya lampu kota begitu jelas terhampar dari atas gunung.

Pengelola tempat wisata gunung 400 HBM, Rivaldo Rumbewas mengatakan, ide untuk membuat spot wisata diatas gunung terinspirasi dari tempat wisata yang ada di Malang.

“Kebetulan ide ini saya dapat pas saya kuliah Malang, karena di Malang kan penghasilan wisatanya paling banyak. Hobi saya juga traveling dan suka mengunjungi tempat wisata di sana. Saya sering ajak orang-orang kesana seperti pergi ke Coban Rondo, wisata gunungnya dan masih banyak lagi, ” ujarnya saat ditemui media ini belum lama ini.

Baca Juga: Apa Ramalan Zodiakmu Hari Ini ? Jumat 19 November 2021: Cek Di Sini !

Pria yang mengambil jurusan informatika di Universitas Merdeka (Unmer) Malang ini juga mengungkapkan, sekembalinya dari kota studi itu, ia pun kembali berkumpul bersama keluarganya di Sorong.

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Leker Tebal Ini Hanya Butuh 4 Bahan, Anti Gagal!

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:38 WIB

Resep Cimol Kentang Hitz, Dijamin Krenyes!

Senin, 17 Januari 2022 | 20:05 WIB

Resep Cireng Koin dari Nasi, Bisa Kamu Coba di Rumah

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:49 WIB

4 Wisata yang Harus Kamu Datangi di Kepulauan Riau

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:19 WIB
X