• Jumat, 3 Desember 2021

Sempat Banting Setir, Pemilik Jasa Wisata Raja Ampat Kembali Membuka Paket Diskon

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:04 WIB
Jasa wisata  jalan-jalan Raja Ampat (Hilda Arief)
Jasa wisata jalan-jalan Raja Ampat (Hilda Arief)

PenaBicara.com-Meski harus melewati sejumlah persyaratan yang ribet, dibukanya pariwisata Raja Ampat membuat pelaku usaha wisata memiliki harapan lagi. 

Pemilik usaha wisata “jalan jalan Raja Ampat”, Valentino Mamelas mengaku sangat terpuruk ketika masa pandemi. Usaha jasa wisatanya tutup total, dan terpaksa banting setir ke usaha lainnya. 

“Untuk mengisi kekosongan itu terpaksa kami banting setir dengan menjual barang bekas, menerima pesanan kue,masakan dan lainnya. Pokoknya apa saja yang bikin survive,”ujarnya melalui telepon, Jumat, 22 Oktober 2021.

Setelah situasi normal saat ini, tidak serta merta usaha wisata langsung jalan seperti sebelum pandemi.

Siasat yang dilakukan untuk menarik wisatawan, kata Valentine, dengan memberikan harga diskon hingga Rp200 ribu per orang.

Valentine menjelaskan saat ini membuka trip unggulan, paket Piyanemo, Teluk Kabui dan paket Kali Biru. “Semua mendapatkan diskon untuk one day trip. Lain lagi kalau mengambil paket menginap. 

Paket yang paling ramai Teluk Kabui,salah satu rutenya Yenkoranu, wisatawan akan dimanjakan pemandangan ekstoki sekaligus bisa memberi makan hiu secara langsung. ***

 

 

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk! Jalan-jalan ke Kali Kaca Ayamaru, Papua Barat

Rabu, 17 November 2021 | 08:54 WIB

Segarnya Sop Ikan Batam, Ini Rahasianya

Rabu, 10 November 2021 | 21:00 WIB
X