• Selasa, 28 Juni 2022

Kisah Miao Hangen Salah Seorang Terkaya China Yang Memiliki Puluhan Ribu Karyawan

- Rabu, 20 April 2022 | 16:52 WIB
Miao Hangen (Ahmad Hafidz Zaini)
Miao Hangen (Ahmad Hafidz Zaini)

Penabicara.com - Salah satu orang terkaya di dunia ialah Miao Hangen. Miliarder asal China ini merupakan Ketua Shenghong Holding Group Co. Ltd. dan Sekretaris Komite Partai, juga Ketua Jiangsu Eastern Shenghong Co., Ltd., yang merupakan perusahaan terdaftar di China.

Pria kelahiran 1965 ini telah banyak berkontribusi dalam dunia bisnis hingga mendapat banyak penghargaan seperti "Sepuluh Orang Luar Biasa di Provinsi Jiangsu", "Model Tenaga Kerja di Provinsi Jiangsu", "Pengusaha Luar Biasa di Tiongkok", "Orang yang inovatif dari Industri Tekstil Tiongkok Tahun Ini" dan "Penghargaan Emas Yuan baohua tahun ini". Manajemen Perusahaan”, dll.

Perjalanan bisnisnya dimulai pada tahun 1992 saat Miao Hangen mengambil alih pabrik pencucian pasir Shenghong yang merupakan bekas perusahaan Grup Shenghong.

 

Kini, sebagai pengusaha terkemuka di industri petrokimia dan industri tekstil di China dengan berfokus pada inovasi dan integrasi sumber daya, Miao telah memimpin Shenghong menjadi perusahaan grup teknologi tinggi yang inovatif yang terutama bergerak di industri petrokimia, tekstil, dan energi.

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Kontak Terlebih Dahulu

Grup Shenghong telah dikenal sebagai perusahaan demonstrasi inovasi teknologi nasional, perusahaan teknologi tinggi kunci rencana obor nasional, Hadiah Nasional untuk Kemajuan dalam Sains dan Teknologi, dsb. Pada tahun 2019, Shenghong menempati peringkat ke-132 dari 500 perusahaan teratas China dan peringkat 29 dari 500 perusahaan swasta teratas China.

Grup Shenghong saat ini memiliki lebih dari 30 perusahaan entitas dan lebih dari 40.000 karyawan. Grup ini memiliki tiga basis industri, Suzhou, Lianyungang dan Suqian, dengan bisnis di seluruh dunia, memimpin industri serat kimia di Cina, praktisi pengembangan strategi industri petrokimia nasional, dan pencipta ekologi seluruh rantai industri manufaktur kelas atas baru.

Baca Juga: Karyawan Alfamart Jatake Tangerang Disandera Perampok Bersenjata

 

Oleh karena itu tak aneh Forbes mencatat kekayaan Miao Hangen mencapai USD5,6 miliar (Rp80,5 triliun).***

Editor: Ahmad Hafidz Zaini

Sumber: WE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
X