• Selasa, 28 Juni 2022

Hebat! Kisah Pemuda Suku Anak Dalam yang Kini Berhasil Menjadi Anggota Polri

- Selasa, 12 April 2022 | 13:51 WIB
 Brigadir Dua (Bripda) Jeni Adi Saputra, dan Brigadir Dua (Bripda) Sarif Santoso. (Kemensos.go.id)
Brigadir Dua (Bripda) Jeni Adi Saputra, dan Brigadir Dua (Bripda) Sarif Santoso. (Kemensos.go.id)

PenaBicara.com - Kisah ini terkuak saat Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismamaharani yang mendatangi lokasi Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Sungai Terap, provinsi Jambi. Bermula tidak ada yang mencolok dan aneh. Namun, diantara tamu undangan warga KAT yang hadir, terdapat dua anggota Polri yang berada di tengah-tengah tamu undangan.

Acara tersebut dikhususkan untuk tamu undangan, dan warga KAT saja, namun kenapa ada anggota Polri yang hadir? Usut punya usust, ternyata dua anggota Polri tersebut adalah mereka Suku Anak Dalam (SAD).

Namanya adalah Brigadir Dua (Bripda) Jeni Adi Saputra, dan Brigadir Dua (Bripda) Sarif Santoso yang ternyata tercatat sebagai anggota unit dari Sabhara Polda Jambi.

Baca Juga: Fasilitasi Eksportir UKM, Pemerintah Luncurkan Platform Pelayanan Satu Pintu 'InaExport'

“Setelah menjalani pendidikan, kami ditempatkan di Sabhara Polda Jambi. Tentu kami bangga dan akan memberikan pengabdian terbaik,” kata Jeni Adi Saputra yang PenaBicara kutip dari laman Kemensos.go.id pada 31 Maret 2022 lalu.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Jeni dan Sarif menceritakan lebih dalam kalau keduanya sudah bercita-cita menjadi Polri atau TNI sejak saat merekaa duduk di bangku SD. Keduanya mengaku, terlahir dengan status anak Suku Anak Dalam tidak lantas menyurutkan semangat keduanya meraih cinta-cita.

Jeni dan Sarif bukanlah bagian dari Suku Anak Dalam yang mendiami tempat yang sama. Keduanya berbeda. Jeni berasal dari Pamenang, Kabupaten Merangin, dan Sarif Santoso adalah Suku Anak Dalam bagian Pelepat, Kabupaten Muara Bungo.

Baca Juga: Hillary Brigitta Lasut,Wakil Rakyat Termuda Yang Punya 5 Fakta Mengejutkan..Apa saja ya?Simak Ulasan Berikut!

Keduanya menceritakan sebenarnya ada tiga pemuda Suku Anak Dalam yang terdaftar sebagai Polri yang satu angkatan dengan mereka, hanya saja satu pemuda lagi berhalangan hadir saat kunjungan Mensos berlangsung.

Ketiganya diketahui dinyatakan lulus menjadi anggota Bintara Polri pada Tahun Angakatan 2021. Mereka menjalani dan mengikuti keseluruhan tahapan tes bersama dengan 585 peserta lainnya.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: kemensos.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
X