• Selasa, 28 Juni 2022

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

- Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
David Mark Siegel atau Akrab Dikenal David Siegel (Ahmad Hafidz Zaini)
David Mark Siegel atau Akrab Dikenal David Siegel (Ahmad Hafidz Zaini)

Penabicara.com - Salah satu orang terkaya dunia, David Siegel atau pemilik nama lengkap David Mark Siegel adalah pendiri Two Sigma. Siegel saat ini menjabat sebagai Co-chairman perusahaan, dan ia telah menulis untuk media-media besar seperti Business Insider, The New York Times, Financial Times dan publikasi serupa tentang topik termasuk pembelajaran mesin, masa depan pekerjaan, dan dampak algoritme yang digunakan oleh perusahaan pencarian dan media sosial.

Siegel lahir pada tahun 1961 dan menghabiskan masa kecilnya di Bronx, New York. Sejak usia muda, ia fokus pada ilmu komputer. Pada usia 12 tahun, ia telah membangun papan memori dan logika dan belajar memprogram superkomputer di Courant Institute of Mathematical Sciences di Universitas New York.

 

Kemudian, Siegel berkuliah di Universitas Princeton hingga lulus dan mendapat gelar di bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

Baca Juga: Polsek Sorong Timur Amankan 13 Motor Dari 5 Pelaku, Ini ModusnyaBaca Juga: Polsek Sorong Timur Amankan 13 Motor Dari 5 Pelaku, Ini Modusnya

Ia pun melanjutkan pendidikan untuk menerima gelar PhD dalam ilmu komputer dari Massachusetts Institute of Technology. Di sana, ia melakukan penelitian di Laboratorium Kecerdasan Buatan dan mengembangkan sensor termal dan taktil untuk tangan berjari empat Utah-MIT, serta arsitektur komputasi untuk mengendalikan sistem.

Pada tahun 1990-an, SiegelSiegel bekerja bersama Jeff Bezos di D.E. Shaw & Co dan menjadi Chief Information Officer pertama perusahaan. Selama waktu ini ia mendirikan FarSight Financial Services, situs web layanan keuangan pribadi terintegrasi pertama.

FarSight melakukan perdagangan saham ritel pertama di Internet dan diakuisisi oleh Merrill Lynch. Dia kemudian menjabat sebagai Chief Technology Officer dan Managing Director di Tudor Investment Corporation.

Baca Juga: Gubernur BOJ Mengatakan Pergerakan Yen Baru Sedikit Pesat

Halaman:

Editor: Ahmad Hafidz Zaini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
X