• Selasa, 28 Juni 2022

Siti Latifah Herawati Diah, Jurnalis Perempuan Indonesia yang Muncul Dalam Google Doodle Hari Ini

- Minggu, 3 April 2022 | 09:43 WIB
Potret Siti Latifah Herawati dalam Google Doodle hari ini.  (Google Doodle)
Potret Siti Latifah Herawati dalam Google Doodle hari ini. (Google Doodle)

 

PenaBicara.com - Pada Minggu, 3 April 2022 Google Doodle menjadikan potret Siti Latifah Herawati Diah sebagai gambar utama ketika membuka laman google.

Rupayanya, Google Doodle merayakan hari kelahiran Siti Latifah Herawati Diah yang ke-105 tahun. Sebenarnya, siapa sih sosok Siti Latifah Herawati Diah tersebut?

Ternyata, Siti Latifah Herawati Diah adalah seorang wartawan perempuan Indonesia yang memiliki peran penting dalam dunia pers Indonesia.

Siti Latifah Herawati Diah adalah seorang anak perempuan dari pasangan Raden Latip dan Siti Alimah.

Baca Juga: Polisi Sebut Ibu Indra Kenz Terima Uang Rp1 Miliar Untuk Keperluan Berobat

Semasa hidupnya, Siti Latifah Herawati Diah bisa dikatakan beruntung karena bisa memiliki kesempatan menuntut ilmu sampai ke perguruan tinggi.

Setelah mengenyam pendidikan di Europeesche Lagere School (ELS) Salemba, Siti Latifah Herawati Diah berangkat ke Tokyo untuk melanjutkan pendidikan di American High School.

Pendidikannya tidak berhenti di situ. Atas dorongan kuat ibunya, Siti Latifah Herawati melanjutkan pendidikannya ke Barnard College untuk belajar Sosiologi dan lulus di tahun 1941.

Pada tahun 1942, Siti Latifah Herawati Diah pulang ke Indonesia dan bekerja sebagai wartawan di kantor berita United Press International (UPI). Kemudian, Siti Latifah Herawati Diah menikah dengan Burhanuddin Mohammad (B.M), yang bakal jadi Menteri Penerangan Indonesia pada tahun 1968.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
X