• Selasa, 24 Mei 2022

FPL Buah Pemikiran Arie Siregar Untuk Penulis, Kapan Awal Mulanya?

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:25 WIB
Founder FPL  (Istimewa)
Founder FPL (Istimewa)

PenaBicara.com – Tidak ada penulis hebat yang mampu menghasilkan tulisan yang baik hanya karena bermodalkan rasa suka dan merasa bisa menulis.

Umumnya, seorang penulis hebat tentunya lahir dari rasa kemauan dan ketekunan yang memaksa dirinya untuk terus menulis dan menulis.

Pernah mendengar sebuah kalimat, terbentur, terbentur, lalu terbentuk?
Hal tersebut tentunya juga dilalui oleh penulis hebat yang mampu menuliskan tulisannya dengan baik dan pesan yang dimaksudkannya sampai ke para pembaca.

Karena menulis bukan tentang bisa atau tidak, tapi tentang kemauan dan ketekunan itu tadi. Hal ini juga dibuktikan oleh Arie Siregar, perndiri Forum Penulis Labuhanbatu (FPL).

“Saya mulai tertarik dengan dunia menulis sejak tahun 2016. Masih belum lama, dan waktu itu jenis tulisan yang mulai rajin saya buat adalah puisi,"kata Arie.

Dari kemauan dan ketekunannya dalam menulis, Arie mampu membuat sebuah kelompok menulis yang ia beri nama FPL.

“Forum Penulis Labuhanbatu FPL berdiri pada 23 April 2020. FPL berdiri untuk menyatukan seluruh penulis Kabupaten Labuhanbatu, agar bisa bekerjasama menggeliatkan gerakan menulis di kabupaten Labuhanbatu yang juga terdampak oleh pandemi waktu itu," kata Arie.

Cukup banyak juga penulis di Labuhanbatu yang merasa berkurangnya aktivitas dan kreatifitas menulis pada masa awal pandemi saat itu.”

Kegiatan dari FPL sendiri biasanya melakukan event di momen tertentu, atau dilakukan sesuai dengan keinginan para pengurus. FPL memiliki media publikasi karya yang dipublish pada waktu tertu, kegiatan itu disebut dengan Jurnal Kopi.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
X