• Selasa, 24 Mei 2022

Apa yang akan terjadi di Tahun 2050? dr Asro : 'Gangguan Penglihatan Mencapai Angka 50 Persen Penduduk Dunia'

- Sabtu, 13 November 2021 | 19:42 WIB
dr Asro, spesialis dokter mata dari Pontianak, Kalbar (Istimewa /dr Asro)
dr Asro, spesialis dokter mata dari Pontianak, Kalbar (Istimewa /dr Asro)

PenaBicara.com-“Tahun 2050 diperkirakan angka gangguan penglihatan mencapai angka 50% penduduk di dunia. Jadi sejak dini sayangi mata kita dengan memelihara dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya,”kata dr Asro, spesialis mata sekaligus dosen UNTAN Pontianak, Kalbar, kepada penabicara.com.

Mata adalah indra vital yang sangat penting untuk dijaga. Tetapi masih banyak orang yang abai untuk menjaga Kesehatan mata. Hal itu mengakibatkan angka gangguan penglihatan terus meningkat. 

Banyak kasus gangguan penglihatan yang berakhir pada kebutaan. Mata adalah jendela untuk melihat dunia, jika mata buta maka dunia pun menjadi gulita.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Ajang Kelas Dunia Siap Digelar

Kebutaan bisa disebabkan karena beberapa faktor. Ada yang buta sejak lahir, karena kecelakaan, dan ada juga karena penyakit.

Hingga saat ini, masih banyak kasus kebutaan di Indonesia dengan berbagai macam penyebabnya.

Melihat kondisi ini, dr Muhammad Asrorudin, SpM yang lebih akrab disapa Asro, sangat berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan mata.

“Jika ada keluhan sedikit saja, langsung cek ke dokter. Lakukan 4P sesuai anjuran dokter,yaitu: Prevent, Protect,Preserve, and Prioritise. Serta makan makanan yang sehat dan bergizi, dan menerapkan pola hidup sehat,” pesannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Kawasaki W175

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

David Siegel,Milyarder Investasi Terkaya

Selasa, 5 April 2022 | 12:56 WIB
X