• Kamis, 6 Oktober 2022

Rekaman Perempuan Dipukuli Sejumlah Pria di China Viral dan Tuai Berbagai Kecaman

- Senin, 13 Juni 2022 | 10:11 WIB
Ilustrasi pemukulan. (Canva/Vectorium)
Ilustrasi pemukulan. (Canva/Vectorium)

PenaBicara.com - Pada Sabtu, 11 Juni 2022 platform media sosial terkenal di China, Weibo, ramai dengan postingan rekaman cctv yang menunjukkan peristiwa pemukulan perempuan yang dilakukan oleh beberapa pria.

Awalnya dalam video tersebut terdapat seorang perempuan yang duduk dengan dua teman perempuan lainnya. Tiba-tiba, perempuan yang saat itu duduk mengenakan kaos putih dihampiri oleh seorang pria dan menyentuhnya secara tiba.

Perempuan tersebut nampak tidak suka dengan perilaku sang pria dan mendorongnya sebagai bentuk penolakkan, namun laki-laki tersebut terlihat naik pitam dan langsung memukul perempuan itu.

Baca Juga: Polisi Temukan Uang Rp2,3 Miliar Dari Penangkapan Anggota Khilafatul Muslimin

Sang perempuan terlihat melawan, teman perempuannya yang duduk bersebrangan dengannya juga langsung mencoba membantu dan memukul pria tersebut, tapi laki-laki tersebut kemudian mendorong temannya dan datang beberapa pria lain yang ikut memukuli para perempuan tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu, sejumlah laki-laki itu kemudian membawa perempuan ke luar tempat makan dan kembali melakukan pemukulan.

Beruntungnya, sejumlah lelaki tersebut berhasil dibekuk pihak kepolisian, dan dua perempuan yang menjadi korban mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Baca Juga: Kota Sorong Papua Barat Punya Posyandu Remaja, Deteksi Stunting Sejak Dini

Setelah dalam penanganan polisi, diketahui terdapat 9 tersangka yang terlibat dalam pemukulan perempuan tersebut. Saat ini, proses penyelidikan disebut masih berlangsung.

Beredarnya video cctv tersebut di platform media sosial jelas menimbulkan reaksi publik yang mengkritik para pelaku dan meminta para pelaku dihukum dengan sanksi berat.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia

Minggu, 18 September 2022 | 16:06 WIB

Pasien Positif Monkeypox Pertama Dinyatakan Sembuh

Minggu, 18 September 2022 | 11:16 WIB

Raja Charles III Angkat William Sebagai Prince of Wales

Minggu, 11 September 2022 | 13:29 WIB
X