• Selasa, 28 Juni 2022

Kakek-nenek Ini Hadapi Tuntutan Pembunuhan Setelah Cucunya Tewas Diterkam Anjing Peliharaan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 08:50 WIB
Ilustrasi Rottweiler milik keluarga Olivia.  (Canva/Pixabay RebeccasPictures)
Ilustrasi Rottweiler milik keluarga Olivia. (Canva/Pixabay RebeccasPictures)

PenaBicara.com - Nasib malang harus menimpa Olivia Grace Floyd, gadis berumur 7 Tahun di Virginia, Amerika Serikat yang tewas karena serangan anjing Rottweiler milik keluarga kakek dan neneknya.

Kejadian tersebut terjadi pada 29 Januari 2022 lalu, di mana sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Olivia masih sempat di bawa ke rumah sakit Augusta Healt dengan ambulans.

Hampir empat bulan berlalu, kakek dan nenek Olivia kini harus berhadapan dengan tuduhan pembunuhan setelah didakwa atas serangan yang menyebabkan pembunuhan oleh Special Grand Jury pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Polri Ungkap Penyalahgunaan 279 Ton Pupuk Bersubsidi di Jatim, 21 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Special Grand Jury sendiri adalah kelompok warga negara yang diberi wewenang oleh undang-undang federal atau negara bagian Amerika Serikat untuk melakukan proses hukum.

Kakek dan nenek Olivia yang saat ini berusia 60 dan 64 Tahun berhadapan dengan tuduhan pembunuhan non-modal yang berisikan kategori dari pembunuhan tidak disengaja, pelecehan anak, cedera serius, hal-hal yang melukai anak, orang yang melukai anjing dengan kejam. Jika terbukti benar, keduanya terancam bisa mendapatkan hukuman sampai 70 tahun di penjara.

Selain kakek dan nenek Olivia, ayah dan ibu Olivia juga harus menghadapi masing-masing datu dakwaan atas kekejaman atau mencederai anak. Keduanya terancam mendapatkan hukuman sampai 5 tahun.

Baca Juga: Gereja di California Diserang Tembakan, 1 Orang Dilaporkan Tewas

Atas kejadian tersebut, anjing milik keluarga juga sudah ditangkap dan dikarantina di sebuah tempat penampungan lokal.

Kepergian Olivia banyak membuat orang-orang disekitarnya bersedih karena Olivia dikenal sebagai gadis kecil yang berani, suka dengan pemandu sorak, tarian, unicorn, dan berbagai binatang.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: Your Tango

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X