• Kamis, 20 Januari 2022

Apa Saja Program Kerja DMI Kota Sorong 2021?

- Selasa, 30 November 2021 | 09:47 WIB

 

PenaBicara.com – Grand Opening Program Kerja Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sorong Tahun 2021 dilaksanakan di Convention Hall Hotel Mariat, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klakubik, Distrik Sorong, Kota Sorong, pada Senin, 29 November 2021.

Grand Opening menyusung tema “Nyaman dalam beribadah damai dalam bermasyarakat.” Ketua Perwakilan Daerah DMI Kota Sorong, Drs. H. Kisman Rahayaan, memimpin langsung acara tersebut.

Dalam sambutannya, Drs. H. Kisman Rahayaan menyinggung mengenai fakta bahwa Provinsi Papua Barat pernah menempati peringkat atas nasional dalam hal toleransi beragama. Hal itu tidak terlepas dari kepemimpinan gubernur yang memimpin dengan semangat toleransi yang tinggi sehingga tidak membedakan suku, agama,dan ras.

Baca Juga: Bakar istri, Putu Susitana di Vonis Majelis Hakim 14 Tahun Penjara, Lebih Berat dari Tuntutan JPU

“Masyarakat Nusantara dan DMI khususnya Kota Sorong ketika mendapatkan dana hibah dari gubernur kami fokuskan dana tersebut untuk pembiayaan kegiatan dalam menciptakan tri kerukunan umat beragama,”Ungkap Drs. H. Kisman.

Selanjutnya, Drs. H. Kisman juga menyampaikan beberapa poin program kerja DMI Kota Sorong Tahun 2021 sebagai berikut,

“Pelatihan khatib dalam meningkatkan wawasan keagamaan dan kebangsaan di Kota Sorong, yang akan memberikan kontribusi keamanan di Papua Barat. Pelatihan imam masjid dan mushola dalam meningkatkan kualitas bacaan dan Drs ustadz Hasan Basri beliau akan memberikan pencerahan kepada para imam, kata Kisman.

Baca Juga: Miris, PB PON XX Papua Belum Bayar Honor Wartawan

"Pengelolaan managemen masjid yang profesional transparan dan akuntabel dengan pemateri dari masjid Jogokarian Jogjakarta. Audisi Adzan hasil perekrutan yang akan kita bina dan latih agar bisa tahu mengumandangkan adzan secara baik dan benar sehingga bisa dinikmati/didengarkan seluruh umat beragama. Adapun kekurangan lainya dapat kita perbaiki dan masjid dapat memberikan kesejukan dan kedamaian dalam beribadah dan damai dalam bermasyarakat,” jelasnya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tempat Angker di Kota Kediri Membuat Bulu Kudu Naik

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:28 WIB
X