• Kamis, 20 Januari 2022

Jakarta Masih Banjir, Anies Baswedan: 'Kalo Banjir Ya Memang Masih Banjir'

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

PenaBicara.com – Saat memasuki musim hujan, Jakarta masih terus dilanda banjir. Hal tersebut diakui oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Podcast Deddy Corbuzier pada Kamis, 24 November 2021.

Walaupun banjir Jakarta masih terus terjadi, Anies menjelaskan bahwa upaya mengatasi banjir saat ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Kalo banjir, ya memang masih banjir. Tapi bandingin nih lintas waktu, liat aja datanya, kan itu faktanya, misalnya kilometer persegi yang terkena banjir itu ada datanya, dan lama tergenang itu ada faktanya, jumlah RT/RW yang tergenang, sekarang alhamdulillah jauh lebih baik.” Terang Anies.

Baca Juga: Begini Langkah Kementerian PUPR Antisipasi Badai La Nina

Namun, walaupun upaya penanggulangan banjir Jakarta saat ini lebih baik, Anies mengingatkan bahwa ini bukanlah suatu patokan penilaian bahwa pemerintahan Jakarta saat ini yang terbaik dari sebelumnya,

“Dan jauh lebih baik itu, bukan berarti oh lebih hebat.” Tegas Anies.

Menurut Anies, keberhasilan pemerintah dalam upaya penanggulangan banjir Jakarta saat ini juga tidak terlepas dari berbagai gubernur sebelumnya yang menjadi pondasi penanggulangan saat ini.

Curah hujan menjadi salah satu faktor penting yang sering terlupakan dalam upaya penanggulangan banjir. Mengatasi hal tersebut, pemerintah menerapkan sistem drainase. Dimana di kawasan perkampungan sistem drainase disiapkan mampu untuk menampung air hujan dengan curah hujan 50 milimeter hujan per harinya.

Baca Juga: Putra Kedua Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Baby ‘R’ Lahir, Mirip Siapa Nagita atau Raffi?

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tempat Angker di Kota Kediri Membuat Bulu Kudu Naik

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:28 WIB
X