• Kamis, 20 Januari 2022

Ahli Waris Almarhumah Satoewi Menuntut Lahan Lapangan Golf yang Digunakan PT Pakuwon, Aksi ini yang Dilakukan

- Kamis, 18 November 2021 | 13:03 WIB
Ahli waris melakukan aksi unjuk rasa di bundaran PTC Jl. Pakuwon Indah 2 Babatan, Kota Surabaya.  (Foto:istimewa)
Ahli waris melakukan aksi unjuk rasa di bundaran PTC Jl. Pakuwon Indah 2 Babatan, Kota Surabaya. (Foto:istimewa)

PenaBicara.com - Sekelompok masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di bundaran PTC Jl. Pakuwon Indah 2 Babatan, Kota Surabaya, Kamis 18 November 2021.

Mereka menuntut hak tanah petok nomor : 956 persil169 S I Seluas 8.140 m2 dan S II Seluas 8.410 m2 (GU No. 4711/2006) atas Nama Satoewi yang dikuasai oleh PT. Artisan Surya Kreasi (anak perusahaan PT. Pakuwon Jati) sejak tahun 2006.

Bahwa Lahan yang digugat oleh Sdr. Somo di PT. Pakuwon tersebut di lakukan bersama enam orang saudaranya, yaitu Parkan, Iskandar, Supardi, Asnan, Sulikah, dan Ponimah, sebagai ahli waris dari almarhumah Satoewi. 

Baca Juga: Sekelompok Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa, Tolak Liberalisme Pendidikan

Di mana, tanah yang di gunakan oleh PT Pakuwon Jati tukar guling dengan Pemerintah Kota Surabaya dengan lahan di wilayah Benowo Surabaya, yang sekarang difungsikan oleh Pemkot Surabaya sebagai tempat pembakaran sampah, dan proses hukumnya sampai sekarang masih berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, yang lahan sengketa tersebut yang saat difungsikan sebagai lapangan golf. 

Di tengah-tengah aksi, beberapa massa ditemui oleh Proyek Manajer PT. Pakuwon, Hock dan Asisten manajer PT. Pakuwon, Andre untuk melakukan mediasi. 

Dari hasil mediasi itu, pihak PT. Pakuwon akan menyampaikan aspirasi dari pihak Ahli waris Almarhum Satoewi ke pimimpinan PT. Pakuwon. 

Usai mediasi, massa aksi langsung meninggalkan Bundaran PTC Jl. Pakuwon Indah 2 Babatan Kota Surabaya. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.***

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tempat Angker di Kota Kediri Membuat Bulu Kudu Naik

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:28 WIB
X