Islandia dan Italia Imbang, Mereka Harus Menentukan Nasibnya Sendiri

- Jumat, 15 Juli 2022 | 14:35 WIB
Pertandingan imbang pertandingan Italia vs Islandia (UEFA women's UERO)
Pertandingan imbang pertandingan Italia vs Islandia (UEFA women's UERO)

 

Islandia lagi-lagi tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka saat Valentina Bergamaschi menyamakan kedudukan setelah babak pertama untuk memberi Italia poin pertama mereka di turnamen UEFA women's UERO tersebut.

Akan menjadi lebih buruk bagi Islandia ketika Italia menyelesaikan pertandingan dengan imbang Barbara Bonansea melepaskan tembakan mendatar yang ditepis Sandra Sigurdardottir ke bagian dalam tiang gawang.

Islandia memiliki dua poin dari dua pertandingan dan akan menghadapi calon kuat penantang juara Prancis dalam pertandingan grup D putaran terakhir mereka pada hari Senin di Rotherham.

Islandia telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang kuat untuk mencapai perempat final. Vilhjalmsdottir membuat hal itu semakin dekat dengan gol cepatnya di menit 3', menyerang dengan tembakan tajam setelah lemparan panjang Sveindis Jane Jonsdottir ke dalam kotak pinalti.

Italia memulai pertandingan dengan lambat namun membaik, dengan Arianna Caruso memaksa Sigurdardottir melakukan penyelamatan penting. Tapi Azzurre meningkatkan tekanan setelah turun minum dan tidak mengejutkan ketika Bergamaschi menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan Bonansea.

Italia mencoba menekan maju ke depan untuk mencari gol penutup dengan Bonansea yang sedang bagus-bagusnya, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut. Namun sampai akhir pertandingan skor sama kuat, dan kedua tim harus menerima poin yang sama.

Tapi harapan mereka untuk maju ke fase knockout sekarang tergantung pada hari Senin depan dan putaran terakhir pertandingan grup, dengan Italia kembali di Stadion Akademi melawan Belgia, dan Islandia harus berjuang habis-habisan melawan Prancis yang telah memastikan lolos grup setelah mengalahkan Belgia.

 

Editor: Hilda Arief

Sumber: UEFA TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktor Senior Eeng Saptahadi Tutup Usia

Senin, 22 Mei 2023 | 18:03 WIB
X