• Kamis, 20 Januari 2022

Indonesia IMFW 2021 Bukan Hanya Sekedar Fashion?

- Selasa, 30 November 2021 | 20:32 WIB
Nur Asia Uno (kiri) dan Jeny Tjahwati (Kanan)  (Tangkap layar/YouTube kemenparekraf.ri)
Nur Asia Uno (kiri) dan Jeny Tjahwati (Kanan) (Tangkap layar/YouTube kemenparekraf.ri)

PenaBicara.com – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) menggelar Modest Fashion Week World Conference dengan tema Rewiring the Fashion Industry System to support Creative Economy and Society Growth Post COVID-19.

Acara ini berlangsung pada Selasa, 30 November 2021 dan diselenggarakan secara hybrid yaitu online dan juga offline. Dimana konferensi dari panelist Indonesia dilakukan secara offline di Jakarta, namun tersambung dengan panelist dari beberapa negara lain secara online.

Untuk acara fashion show dilakukan secara virtual dimana pengambilannya dilakukan Pulau Sirang Pandan dan Pulau Bekantan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Tahun 2021 Indonesia Belum Pernah Impor Beras Karena Stok Masih Aman

Tujuan fashion show dilakukan di Banjarmasin, Kalimantan adalah Indonesia Modest Fashion Week tahun 2021 secara khusus ingin mengkampanyekan menjaga bekantan, yaitu primata endemik Kalimantan yang terancam punah dan menjadi pengawasan lembaga konservasi internasional.

“Melalui kolaborasi fashion dan alam yang bertujuan membangun kesadaran untuk melindungi dan melestarikan bumi. Karena kami percaya khalifah planet ini memiliki tanggung jawab untuk menghargai bumi dan seluruh alam.” Ucap Jeny Tjahwati, Founder of Indonesia Modest Fashion Week.

Pada acara ini, Nur Asia Uno, Founding Ambassador of the ‘Global Modest Fashion Week’ Association, dan Jeny Tjahwati juga menandatangani “Declaration of Global Modest Fashion Week Association” sebagai bentuk kerja sama Indonesia dengan Amerika, Australia, Moroko, dan Rusia untuk perkembangan mode fashion secara global.

Baca Juga: Kedatangan Presiden di Trenggalek Diharapkan Dapat Memberikan Semangat Bagi Para Petani Muda

Indonesia Modest Fashion Week tahun 2021 juga ditujukan untuk para penggiat industri fashion, praktisi fashion, juga para ahli untuk mengupdate informasi dan berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dari berbagai dunia.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Merawat Rambut Rontok Mudah dan Cepat di Rumah

Senin, 17 Januari 2022 | 12:37 WIB

5 Tips untuk Merawat Kulit Agar Tidak Kusam

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:24 WIB

Jangan lakukan 5 Hal Ini di Hari Pertama Kerja

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:25 WIB
X