• Jumat, 3 Desember 2021

Label 'Sertifikasi' Penting, Asesor Yoga Naik Kelas

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:05 WIB
Uji Kompetensi bagi asesor yoga  (Hilda Arief )
Uji Kompetensi bagi asesor yoga (Hilda Arief )

PenaBicara.com-Pemerintah saat ini gencar menyelengarakan uji kompetensi dan sertifikasi. Salah satunya uji kompetensi untuk asesor atau penguji yoga.

Dalam hal ini pemerintah menyelenggarakan dibawah Dirjen Kemendikbud membentuk Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Yoga Indonesia.

Dengan menunjuk beberapa asesor yang tersebar di wilayah Indonesia untuk menguji melalui Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah memenuhi syarat dan ditunjuk pemerintah.

Baca Juga: Proses Panjang, Tersangka Kasus Korupsi Pusling Tambrauw Akhirnya Mengenakan Rompi Pink

Ratna Kartika seorang instruktur yoga yang sudah mengikuti pendidikan Teacher Trainning Yoga 200 jam dan turut dalam uji kompetensi asesor yang diselenggarakan bulan Oktober 2021.

Setelah mendalami yoga sekian tahun, karier Ratna Kartika tidak hanya mentok sebatas sebagai instruktur yoga. Ia mengikuti uji kompetensi penguji dan lulus sebagai asesor dibidang yoga.

Setelah memiliki lisensi sebagai asesor, Ratna berniat mengembangkan 99 Yoga & Pilates Centre yg berada di Ungaran menjadi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di bidang yoga.

Berdirinya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di lingkungan masyarakat sangat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil.

Ratna Kartika, asesor yoga (Hilda Arief)

Ratna Kartika yang dihubungi PenaBicara.com menjelaskan, setelah memperoleh sertifikat sebagai asesor akan segera mengembangkan LKP 99 Music Course menjadi ke pelatihan, tidak hanya musik saja tetapi berkembang di bidang olah raga salah satunya Yoga.

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Dibalik Lagu 'Pesan Terakhir' Lyodra

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:54 WIB

Indonesia IMFW 2021 Bukan Hanya Sekedar Fashion?

Selasa, 30 November 2021 | 20:32 WIB

Fokus Mengurus Gala, Kondisi Tubuh Fuji Makin Kurus

Selasa, 30 November 2021 | 08:17 WIB
X