• Selasa, 29 November 2022

Soal Video Viral Oknum Polisi Lecehkan TNI, Polda Papua Barat Sampaikan Permohonan Maaf

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:32 WIB
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi sampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI wilayah Papua Barat atas postingan jilat kue yang dilakukan oknum anggotanya. (Foto: Humas Polda Papua Barat)
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi sampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI wilayah Papua Barat atas postingan jilat kue yang dilakukan oknum anggotanya. (Foto: Humas Polda Papua Barat)

PenaBicara.com – Sebuah video yang memperlihatkan dua oknum anggota kepolisian yang sedang merekam kue ulang tahun sembari mengucapkan selamat ulang tahun kepada institusi TNI viral di media sosial.

Dalam video itu, oknum polisi tersebut juga mendoakan agar institusi TNI tidak panjang umur. Parahnya, lagi setelah itu salah satu oknum Polisi kemudian menjilat kue yang akan diberikan kepada Kodam XVIII/Kasuari

Atas video yang viral itu, Polda Papua Barat akhirnya angkat bicara dan meminta maaf kepada institusi TNI dan berjanji akan menindak tegas personil tersebut.

Baca Juga: Dua Oknum Anggota Polda Papua Barat Yang Jilat Kue Ultah Untuk TNI Dintindak Tegas

“Terkait video viral yang dilakukan oleh dua personil Dit lantas Polda Papua Barat juga konten yang melecehkan institusi TNI, memang kue ini tidak terkirim ke institui TNI. Namun akibat konten tersebut, Polda Papua Barat tetap akan menindal secara tegas,”ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, Rabu 5 Oktober 2022.

Adam mengatakan, pihak Dit Propam Polda Papua Barat saat ini telah menindak dua personil tersebut terkait pelanggaaran kode etik.

“Sehingga yang bersangkutan saat ini sudah di tahan di sel Polda Papua Barat untuk menjalani proses sesuai hukum yang berlaku. Kami dari Polda Papua Barat memohon maaf atas kejadian tersebut. kami berjanji akan memprosesnya,”tegas Adam.***

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Operasi Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang

Senin, 28 November 2022 | 12:34 WIB

BMKG: Ada 248 Gempa Susulan Terjadi di Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 16:26 WIB

DPO Korupsi Bank Jateng Giki Argadiraksa Ditahan

Sabtu, 26 November 2022 | 14:15 WIB
X