• Selasa, 29 November 2022

Dua Oknum Anggota Polda Papua Barat Yang Jilat Kue Ultah Untuk TNI Dintindak Tegas

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:24 WIB
tampak dalam video, oknum anggota Polda Papua Barat menjilat kue ulang tahun yang akan diberikan kepada institusi TNI wilayah Papua Barat. (Foto: Tangkapan Layar/PenaBicara)
tampak dalam video, oknum anggota Polda Papua Barat menjilat kue ulang tahun yang akan diberikan kepada institusi TNI wilayah Papua Barat. (Foto: Tangkapan Layar/PenaBicara)

PenaBicara.com – Sebuah video yang menampilkan dua oknum anggota kepolisian yang sedang merekam kue ulang tahun sembari mengucapkan selamat ulang tahun kepada institusi TNI viral di media sosial.

Dalam video itu, oknum polisi tersebut mendoakan agar institusi TNI tidak panjang umur. Parahnya, lagi setelah itu salah satu oknum polisi kemudian menjilat kue ulang tahun yang akan diberikan kepada Kodam XVIII/Kasuari.

Setelah ditelusuri, oknum tersebut merupakan anggota Kepolisian Daerah Papua Barat. Pihak Polda Papua Barat pun akhirnya angkat bicara soal dua oknum polisi yang terdapat dalam video viral dijilatnya kue HUT TNI ke-77 itu.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Disebut Sebagai Bencana Terbesar Dalam Sejarah Sepakbola

Tidak hanya memberikan statement, Polda Papua Barat juga telah menindak tegas oknum Polisi yang menjilat kue dan mengabadikannya melalui video.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono dalam video press release Polda Papua Barat, Rabu 5 Oktober 2022 mengawalinya dengan meminta maaf kepada institusi TNI, atas adanya video viral yang melibatkan oknum anggota Polantas Polda Papua Barat.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, kami memohon maaf atas apa yang telah terjadi. Tentunya kami berharap solidaritas dan soliditas institusi TNI-Polri dapat tetap terjaga dan terus ditingkatkan,” kata dirlantas.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Insentif bagi Pelaku Usaha dan Investor di IKN

Dirlantas dalam klarifikasinya juga memastikan bahwa kedua oknum polantas itu saat ini sudah ditahan dan diamankan di sel Mapolda Papua Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tidak hanya itu dirlantas pun menjelaskan bahwa kue yang terdapat dalam video yang sudah tersebar di sosial media itu tidak terkirim ke pihak TNI dan akan digunakan sebagai barang bukti.***

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Operasi Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang

Senin, 28 November 2022 | 12:34 WIB

BMKG: Ada 248 Gempa Susulan Terjadi di Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 16:26 WIB

DPO Korupsi Bank Jateng Giki Argadiraksa Ditahan

Sabtu, 26 November 2022 | 14:15 WIB
X