• Selasa, 29 November 2022

Ini yang Membuat Anita Jacoba Gah Soroti 400 Tim Bayangan Nadiem Makarim

- Kamis, 29 September 2022 | 16:17 WIB
Anita Jacoba Gah, Anggota DPR RI (Hilda Arief)
Anita Jacoba Gah, Anggota DPR RI (Hilda Arief)

PenaBicara.com- Anita Jacoba Gah merasa gerah dengan pidato yang disampaikan Mendikbudristek, Nadiem Makarim dalam agenda United Nation Transforming Education Summit di Markas PBB beberapa waktu lalu.

"Orang luar negeri mungkin tepuk tangan karena merasa hebat, tapi tidak bagi kami, khususnya anggota DPR RI, apalagi kami yang turun ke bawah. Kami lihat air mata rakyat masih ada. Anda boleh bangga ditepuk tangani di PBB tetapi bagi kami tidak karena masih banyak persoalan di dunia pendidikan," kata Anita dalam rapat bersama DPR Komisi X, Jakarta, Senin, 26 September 2022 yang disiarkan melalui kanal YouTube Komisi X DPR RI Channel.

Anita memberikan contoh riil yang terjadi, terutama anggaran untuk pendidikan yang dipaparkan. Ia melihat kondisi di lapangan, tingkat pendidikan masih memerlukan pembenahan yang signifikan.

Baca Juga: Ada yang Menarik Dalam Ramalan Peruntungan dan Cinta Zodiak Kamu Hari Ini? Kamis 29 September 2022

“Contohnya pada hari ini, kita dipaparkan lagi dengan laporan penyesuaian program, penyesuaian anggaran. Seakan-akan kementerian ini tidak mempunyai prinsip. Pada saat kami melakukan rapat, semua program sudah Anda paparkan dengan data, dana, dan biaya, tetapi kenapa sekarang berubah lagi,” tambahnya.

Terkait dengan inkonsistensi program dan anggaran. Anita menyebut ada selisih yang jauh anggaran yang dilaporkan sebelumnya dengan yang terbaru.

"Pak menteri itu di Ditjen Pendidikan Tinggi itu ada selisih lagi. Ada selisih sekitar 7 miliar apa 7 triliun ini. Saya bingung jadinya," ucapnya.

Dia mengakui, Nadiem memang sosok yang pintar. Namun, menurut Anita, anggota DPR dan rakyat Indonesia tidak bisa dibodoh-bodohi dalam menjalankan sebuah program.

Baca Juga: Buat Standar Pribadi

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Operasi Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang

Senin, 28 November 2022 | 12:34 WIB

BMKG: Ada 248 Gempa Susulan Terjadi di Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 16:26 WIB

DPO Korupsi Bank Jateng Giki Argadiraksa Ditahan

Sabtu, 26 November 2022 | 14:15 WIB
X