• Kamis, 6 Oktober 2022

Kasus Hacker Bjorka, Polri: Kemungkinan Ada Tersangka Lain

- Selasa, 20 September 2022 | 12:47 WIB
Potret cuitan Bjorka saat mempromosikan salah satu kaos di lapak Shopee hingga banjir komentar netizen. (Tangkapan layar foto diambil dari akun Twitter @Bjorkanismreal)
Potret cuitan Bjorka saat mempromosikan salah satu kaos di lapak Shopee hingga banjir komentar netizen. (Tangkapan layar foto diambil dari akun Twitter @Bjorkanismreal)

PenaBicara.com - Polri menyebutkan bahwa terbuka kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus peretasan oleh hacker Bjorka.

“Ya tentunya (kemungkinan tersangka lain di kasus hacker Bjorka), kan masih berproses,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Selasa 20 September 2022 seperti dikutip dari laman PMJNews.

Dedi menambahkan, pihaknya saat ini belum banyak menerima informasi dari tim khusus (timsus) pengusutan hacker Bjorka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Penghapusan dan Pengalihan Pelanggan Listrik Daya 450 VA

Namun Dedi memastikan akan menyampaikan hasilnya jika sudah menerima data dari timsus.

“Timsus sedang bekerja dan mungkin juga kalau sudah ada hasil kerja timsus nanti dan disampaikan ke saya, datanya akan saya sampaikan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda berinisial MAH (21) asal Madiun, Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka atas keterlibatannya dalam penyebaran data pribadi di channel Telegram.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing Sepanjang 27,2 Kilometer

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, MAH ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Pasalnya kan sudah disebutkan terkait UU ITE. UU ITE ada pasalnya,” ujar Dedi.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X