• Kamis, 6 Oktober 2022

Ini Alasan Polri Tak Sampaikan Motif Penembakan Brigadir J ke Publik

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:08 WIB
Motif penembakan terhadap Brigadir J bersifat sensitif (ilustrasi pixabay.com)
Motif penembakan terhadap Brigadir J bersifat sensitif (ilustrasi pixabay.com)

PenaBicara.com - Polri akhirnya mengungkap alasan motif penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J belum disampaikan ke publik. Hal ini untuk menjaga perasaan kedua pihak Brigadir J maupun Irjen Ferdy Sambo.

"Pak Kabareskrim sudah menyampaikan untuk motif ini, Pak Kabareskrim menyampaikan harus menjaga perasaan dua pihak, baik pihak dari Brigadir J maupun pihaknya dari saudara FS," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis 11 Agustus 2022 seperti dikutip dari laman PMJNews.

Dedi menyatakan berdasarkan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD, kasus kematian Brigadir J merupakan kasus yang sensitif. Dia menilai tentu akan timbul pandangan berbeda-beda jika motifnya menjadi konsumsi publik.

Baca Juga: Sri Mulyani Beberkan Manfaat Langsung G20 Bagi Indonesia

"Pak Menko Polhukam sudah menyampaikan juga karena ini masalah sensitif, nanti akan dibuka di persidangan. Di persidangan silakan, kalau dikonsumsi ke publik nanti timbul image yang berbeda-beda," tuturnya.

Lebih lanjut jenderal bintang dua Polri ini menjelaskan motif pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo menjadi salah satu materi penyidikan. Dia memastikan hal tersebut akan disampaikan di persidangan.

"Karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan inshaallah nanti akan disampaikan di persidangan," jelas Dedi.

Baca Juga: Ini Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Yang Disoroti Luhut Binsar Saat Kunker ke Sorong

Diberitakan sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menilai motif penembakan Brigadir J hanya menjadi konsumsi penyidik dan akan diungkap dalam persidangan.

"Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah (motif pembunuhan berencana Brigadir J) jadi konsumsi penyidik," ujar Komjen Agus Andrianto.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X