• Kamis, 6 Oktober 2022

Ini Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Yang Disoroti Luhut Binsar Saat Kunker ke Sorong

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:43 WIB
Menko Marves, luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat. (Foto: Mega/PenaBicara)
Menko Marves, luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat. (Foto: Mega/PenaBicara)

PenaBicara.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di kota Sorong, Kamis 11 Agustus 2022.

Kunjungan Luhut tersebut dalam rangka meninjau kemajuan pembangunan yang ada di Papua Barat, khususnya yang ada di kota Sorong.

Usai melakukan pertemuan tertutup bersama seluruh kepala daerah se-Papua Barat dan unsur Forkopimda di gedung L. Jitmau kota Sorong, Luhut mengatakan bahwa pada kunjungannya itu ia ingin mensinkronkan mengenai pembangunan infrastruktur di Papua Barat.

Baca Juga: Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

“Pada kunjungan ini sebenarnya ingin mensinkronkan lagi mengenai pembangunan infrastruktur di Papua Barat ini, jadi proyek-proyek apa yang sudah jalan, dan apa masalahnya,”ujar Luhut.

Luhut menilai, sejumhlah pembangunan infrastruktur pembangunan yang ada di Papua Barat sudah cukup bagus. Namun ia juga mengingatkan masalah kebersihan.

“Tadi saya ingatkan juga masalah kebersihan seperti sampah plastik. Ya karena bisa jadi mikro plastik dimakan ikan, lalu ikan itu di makan manusia, orang kita tuh jadi bodoh-bodoh nanti,”ucap Luhut.

Baca Juga: Belum Bisa Dimintai Keterangan, LPSK Sulit Beri Perlindungan ke Istri Ferdy Sambo

Tak hanya, itu ia juga mengingatkan kepala daerah perihal pelabuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kabupaten Sorong agar bisa difungsikan dengan baik.

“Jadi perlu segera diputuskan apa karang disekitar itu mau diledakkan atau apa sehingga KEKnya itu bisa berfungsi,”tuturnya.

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X