• Kamis, 6 Oktober 2022

Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka, Keluarga Brigadir J Sampaikan Terimakasih Kepada Kapolri

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:26 WIB
Keluarga Brigadir J. (PMJ/FB Roslin Emika)
Keluarga Brigadir J. (PMJ/FB Roslin Emika)

PenaBicara.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Keluarga Brigadir J mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri terkait pengungkapan kasus Brigadir J.

"Kami mengucapkan terimakasih buat Bapak Presiden yang sudah sampai tiga kali memerintahkan Bapak Listyo Sigit selaku Kapolri untuk mengungkap kasus ini," ujar orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat, Selasa 9 Agustus 2022 seperti dikutip dari laman PMJNews.

Baca Juga: Polri Pastikan Tidak Ada Rekayasa Hasil Autopsi Ulang Brigadir J

Tak luput, Samuel juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus yang menewaskan Brigadir J.

"Dan kami pun mengucapkan terimakasih kepada Pak Listyo Sigit selaku Kapolri di negara kita ini yang sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus kematian anak kita Nofriansyah Yoshua," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Keputusan Terkait Pemecatan Irjen Pol Ferdy Sambo Masih Menunggu Sidang Komisi Kode Etik

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan timsus Polri menerapkan pasal pembunuhan berencana terhadap Ferdy Sambo atas perannya dalam membuat skenario pembunuhan.

"Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, menurut peran masing-masing, penyidik menerapkan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto 55, 56 KUHP," ungkap Agus Andrianto dalam konferensi pers, Selasa 9 Agustus 2022.***

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X