• Kamis, 6 Oktober 2022

Polri Pastikan Tidak Ada Rekayasa Hasil Autopsi Ulang Brigadir J

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Hasil autopsi Brigadir J akan segera diumumkan tanpa ada rekayasa (Facebook.com/Rohani Simanjuntak)
Hasil autopsi Brigadir J akan segera diumumkan tanpa ada rekayasa (Facebook.com/Rohani Simanjuntak)

PenaBicara.com - Polri akan menyampaikan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dalam waktu dekat.

Tim khusus memastikan tidak ada rekayasa terkait hasil autopsi Brigadir J.

"Tidak ada rekayasa autopsi. Nanti dari Perhimpunan Kedokteran Forensik dalam waktu dekat akan mengumumkan hasil dari autopsi (Brigadir J) yang kedua atau telah kita laksanakan ekshumasi yang kemarin," ungkap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Keputusan Terkait Pemecatan Irjen Pol Ferdy Sambo Masih Menunggu Sidang Komisi Kode Etik

Menurut Dedi, tim khusus saat ini masih mendalami soal perintah Ferdy Sambo terkait olah TKP awal penembakan Brigadir J. Tim juga tengah memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti

"Perintah-perintah terhadap 31 orang dan yang ditetapkan sebagai terperiksa akan didalami oleh irsus (Inspektorat Khusus). Irsus akan mendalami sejauh mana perintah FS kepada orang per orang dan perannya," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dedi menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk membuka kasus pembunuhan Brigadir J secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga: Relawan Nasional Jangkar POIN Papua Barat Deklarasi Dukung Prabowo-Muhaimin Maju Pilpres 2024

"Ini masih bagian objek pemeriksaan penyidik. Ini masih berproses semuanya. Malam ini pak kapolri sudah menyampaikan komitmennya membuka kasus ini seterang-terangnya. Dan menetapkan tersangka FS dan tersangka K dengan pasal 340 pasal 338 Jo 55 Jo 56," tandasnya.***

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X