• Kamis, 6 Oktober 2022

Ibu Kandung Pembuang Bayi di Kabupaten Sorong Ditangkap

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:18 WIB
ibu kandung pembuang bayi di tempat sampah ditangkap.  (Foto: Mega/PenaBicara.com)
ibu kandung pembuang bayi di tempat sampah ditangkap. (Foto: Mega/PenaBicara.com)

PenaBicara.com – Kepolisian Resort Sorong berhasil menangkap pelaku yang membuang bayi ke bak sampah yang berada di Jl.Intimpura belakang pasar induk Aimas, Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Pada Sabtu 23 Juli 2022 lalu.

Mayat bayi perempuan itu ditemukan oleh warga dalam kondisi terbungkus dengan kantong plastik merah dan terbalut dengan dua buah seragam sekolah.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S. Ikuti dalam press releasenya, Selasa 9 Agustus 2022 menyampaikan bahwa pelaku adalah ibu bayi yang berinisial PW (36). Ia ditangkap pada tanggal 25 Juli 2022 rumahnya di Jln. Wamena R1/04 Rw 02,Kelurahan, Klaigit, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Baca Juga: Halojae, Resto & Cafe yang instagramable di Bandung

Kapolres membeberkan, PW melahirkan bayinya itu di kamarnya pada Kamis 21 Juli 2022 sekitar pukul 23.20 WIT seorang diri tanpa bantuan medis.

Bayi itu lahir dalam keadaan hidup, namun karena bayi tersebut mengeluarkan suara tangisan yang keras sehingga membuat tersangka panik, dan takut seisi rumah terbangun karena suara tangisan bayi itu.

“Tersangka secara spontan kemudian menutup hidung dan mulut bayi dengan menggunakan tangan tersangka dengan rapat, dan sekuat tenaga sampai bayi tersebut tidak bergerak dan tidak mengeluarkan suara lagi. Diduga tersangka melahirkan bayi perempuan itu hasil dadi hubungan gelap dengan laki-laki yang bukan suaminya, sehingga pelaku melakukan kekerasan terhadap bayinya,”jelas Kapolres Sorong. 

Baca Juga: Kebun Mawar, Hamparan Bunga Di Kamojang dengan Taman Labirin

Dikatakan Kapolres, tersangka sempat menggosok punggung, dada perut namun bayi untuk menyadarkannya kembali, namun bayi tersebut sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, sambung Kapolres, tersangka kemudian membungkus mayat bayi tersebut dengan kain seprei dan menggendongnya menuju ke kamar mandi, kemudian membersihkannya dan membungkus kain bali yang tergantung di kamar mandi, dan masuk kembali kedalam kamar dan meletakkan mayat bayi di atas kasur.

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X