Soal Beras Bansos yang Dikubur Pihak JNE, Polisi: Karena Kondisi Rusak

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:46 WIB
Beras yang dipendam dan dikubur di Depok sudah rusak dan pihak JNE sudah menggantinya dengan yang baru. (Twitter @soen_cak)
Beras yang dipendam dan dikubur di Depok sudah rusak dan pihak JNE sudah menggantinya dengan yang baru. (Twitter @soen_cak)

PenaBicara.com - Polisi melakukan pemanggilan terhadap beberapa pihak untuk menjalani pemeriksaan dalam rangka klarifikasi terkait temuan beras bantuan sosial (bansos) yang tertimbun di sebuah tanah lapang di Depok.

JNE yang bekerja sama dengan pihak vendor pemengang distribusi beras bansos mengklaim beras tersebut dalam kondisi rusak akibat basah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, PT DNR selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat untuk wilayah Depok pada tahun 2020 bekerja sama dengan jasa ekpedisi JNE untuk menyalurkan beras secara door to door.

Baca Juga: Seluruh Ajudan dan ART Ferdy Sambo Sudah Diperiksa Komnas HAM

JNE sebagai pihak jasa kurir yang mengantar beras ke penerima yang namanya sudah ada dalam list yang dibuat oleh pemerintah,” ujar Zulpan, Senin 1 Agustus 2022 sepert dikutip dari laman PMJnews.

“Beras tersebut sudah disiapkan oleh pemenang lelang yaitu PT DNR. Kemudian beras tersebut juga bisa diambil oleh JNE di gudang Bulog yang berlokasi di Pulogadung atas perintah dari PT DNR,” imbuhnya.

Suatu waktu, Zulpan menuturkan, saat pengambilan beras di gudang Bulog di Pulogadung mengalami gangguan di perjalanan akibat cuaca hujan deras sehingga beras bansos dikatakan dalam kondisi rusak.

Baca Juga: Gempabumi 4,9 M Guncang Tapanuli Tengah

“Menurut keterangan dari pihak JNE dikarenakan basah itu adalah akibat kesalahan operasional pihak JNE, maka mereka menggantinya dan tidak dibebankan kepada pemerintah,” papar Zulpan.

Lebih lanjut, beras yang ditimbun tersebut adalah beras yang yang dalam kondisi rusak karena basah dalam perjalanan.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembacaan Vonis Ferdy Sambo Dilakukan pada 13 Februari

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:44 WIB

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Stabilkan Harga Beras

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:38 WIB

Jaksa Minta Majelis Hakim Tolak Pleidoi Bharada E

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:29 WIB

Rekrutmen CASN 2023 Akan Dibuka untuk Umum

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:45 WIB

4 Masalah Gizi ini Berisiko Anak jadi Stunting

Senin, 30 Januari 2023 | 07:36 WIB

Wilayah Maluku Utara Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:11 WIB
X