• Kamis, 6 Oktober 2022

Komnas HAM Siap Periksa Orang-orang Terdekat Ferdy Sambo

- Minggu, 31 Juli 2022 | 10:49 WIB
 Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. ( Foto: YouTube Humas Komnas HAM)
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. ( Foto: YouTube Humas Komnas HAM)


PenaBicara.com - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap aide-de-camp (ADC) hingga orang-orang yang berada di sekitar Irjen Pol Ferdy Sambo.

Orang-orang sekitar Ferdy Sambo yang akan diperiksa Komnas HAM yakni istri, PC, untuk mendapatkan keterangan terkait kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Choirul menyebutkan, ada ADC atau ajudan Sambo yang belum hadir untuk memberikan keterangan kepada Komnas HAM karena berada di luar kota.

Baca Juga: Gunung Ibu di Pulau Halmahera Alami Erupsi

“Minggu depan kami ada agenda pemeriksaan permintaan keterangan soal siber dan digital forensik yang kemarin belum selesai. Yang berikutnya adalah penambahan keterangan dari ADC yang kemarin belum datang karena ada di luar kota,” ujar Anam dikutip dari unggahan video di kanal YouTube Humas Komnas HAM, Sabtu 30 Juli 2022.

“Sama orang seputaran Pak Irjen Sambo sama Bu Putri, di situ kami akan periksa juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan mengecek balistik dan DNA serta hal lain yang diperlukan untuk mengungkap peristiwa tersebut.

Baca Juga: 55 WNI yang Disekap di Kamboja Berhasil Diselamatkan

“Kami juga akan mengecek soal balistik, soal DNA dan soal-soal yang memang diperlukan untuk membuat terangnya peristiwa,” paparnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dari Komnas HAM melalui konferensi pers dan media yang meliput.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X