• Kamis, 6 Oktober 2022

Komnas HAM Jadwalkan Pemanggilan Istri Ferdy Sambo Terkait Kasus Baku Tembak Yang Menewaskan Brigadir J

- Jumat, 29 Juli 2022 | 06:32 WIB
Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Bakal Diperiksa Komnas HAM Terkait Penembakan Brigadir J (IST/PR)
Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Bakal Diperiksa Komnas HAM Terkait Penembakan Brigadir J (IST/PR)

PenaBicara.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengagendakan pemanggilan terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Istri Ferdy Sambo akan dimintai keterangan terkait kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Pasti kami akan meminta keterangan Bu Putri (Istri Ferdy Sambo)," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantornya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 28 Juli 2022 seperti dikutip dari laman PMJnews.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan PM Kishida Sepakat Perkuat Perdagangan dan Investasi

Menurut Anam, Komnas HAM saat ini masih menganalisa dan merangkai urutan kronologi insiden baku tembak sesama polisi tersebut. Setelah selesai, lanjut dia, pihaknya akan memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri.

"Tapi tahapannya adalah memperkuat dulu sekuen-sekuen ceritanya, konteks waktunya dan sebagainya, baru nanti pasti ke Ferdy Sambo (dan istri), nanti akan ke TKP," katanya.

Disinggung soal waktu pemanggilan Irjen Ferdy Sambo dan istri, Anam mengaku belum bisa memastikannya. Namun, dia menyebut Komnas HAM akan segera mempersiapkan pemanggikan tersebut.

Baca Juga: Puluhan Kosmetik Ilegal Beredar di Kota Sorong

"Belum tentu pekan depan, tapi kami sedang persiapkan belum tahu ini, kemarin kesepakatannya soal siber sama soal digital forensic, mereka akan menunggu dikasih waktu beberapa hari, beberapa harinya kan nggak jelas. Kalau kami udah tahu ini, kami bisa mengagendakan," terangnya.***

 

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X