• Kamis, 6 Oktober 2022

Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dicopot, Bukti Kapolri Tegas Jalankan Polri Presisi

- Selasa, 19 Juli 2022 | 15:09 WIB
Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan bahwa telah resmi menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri.  (Foto : Divisi Humas Polri )
Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan bahwa telah resmi menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. (Foto : Divisi Humas Polri )

PenaBicara.com - Sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan mencopot jabatan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Langkah ini dinilai tepat, karena kasus polisi tembak polisi di kediaman Ferdy Sambo perlu penyelidikan lebih lanjut agar terang benderang.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mendukung penuh ketegasan Listyo Sigit dengan mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri.

Baca Juga: Kasus Brigadir J Naik ke Tahap Penyidikan

Sikap tegas itu menunjukkan komitmen Kapolri menjalankan program Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

"Langkah tegas Kapolri banyak diapresiasi. Kapolri telah menunjukkan kepada masyarakat tidak pernah ragu untuk menindak siapa saja yang diduga terkait kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangannya, Senin 18 Juli 2022.

Menurut anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini, dengan penonaktifan Kadiv Propam tersebut, Tim Khusus Polri diharapkan akan lebih objektif, transparan, dan bisa bekerja profesional sesuai dengan tugas yang diberikan Kapolri.

Baca Juga: Hasil Autopsi Brigadir J Akan Disampaikan Bersama Komnas HAM Dalam Waktu Dekat

"Sikap tegas Kapolri telah membuktikan kepada masyarakat, Beliau telah menjalankan program Presisi tanpa ragu-ragu," tegas Edi.

Ia berharap kepada Tim Khusus Polri dalam kasus ini terus mendalami apakah ada keterkaitan Ferdi Sambo dalam penembakan dan kepemilikan senjata api yang ditemukan hingga menyebabkan tewasnya bintara polisi yang sehari-harinya menjadi sopir istri Ferdi Sambo.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X