• Jumat, 12 Agustus 2022

Polri Tegaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya Senilai Rp.15,9 Triliun Tetap Berjalan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:21 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo tegaskan kasus KSP Indosurya tetap berjalan. (Sumber: humas.polri.goi.id)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo tegaskan kasus KSP Indosurya tetap berjalan. (Sumber: humas.polri.goi.id)

PenaBicara.com – Polri menegaskan kasus dugaan penipuan investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya masih tetap berjalan, meskipun para tersangka bebas dari rumah tahanan (Rutan) lantaran masa tahanannya telah habis.

Adapun dua tersangka yang bebas dari penahanan Rutan ialah Ketua KSP Indosurya Henry Surya dan Direktur Keuangan KSP Indosurya Cipta June Indria.

Sementara satu orang tersangka yakni Manajer Direktur KSP Indosurya, Suwito Ayub masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Viral Seorang Ibu Bawa Poster Butuh Ganja untuk Medis, Ini Kata Polisi

“Melanjutkan proses penyidikan dengan melengkapi petunjuk terakhir yang diminta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa 28 Juni 2022.

Dedi menjelaskan, para tersangka bebas karena JPU menyatakan barang bukti belum lengkap untuk dilanjutkan ke persidangan. Henry dan June menjalani tahanan sejak 25 Februari 2022 sampai 24 Juni 2022.

Polri pun akan terus berkoordinasi intensif dengan JPU dalam upaya pemenuhan petunjuk untuk melengkapi berkas perkara hingga tuntas dan dinyatakan lengkap.

Baca Juga: SPBU Curang , Pertamina Berikan Sanksi Sampai 6 Bulan

Dedi menyatakan, akan terus mengakomodir laporan para korban lain yang belum terakomodir dalam penyidikan yang telah berjalan dengan melakukan penyidikan secara parsial sesuai dengan tempus dan locus masing-masing laporan polisi.

“Kami akan melakukan upaya paksa dalam upaya kasus lain yang dipandang perlu dilakukan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, serta melakukan pengawasan terhadap mobilitas dan keberadaan para tersangka,” tegas Dedi.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X