• Jumat, 12 Agustus 2022

Viral Seorang Ibu Bawa Poster Butuh Ganja untuk Medis, Ini Kata Polisi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:47 WIB
Foto yang menampilkan seorang ibu membawa poster bertuliskan butuh ganja medis saat hari bebas kendaraan atau CFD di Bundaran HI, Minggu 26 Juni 2022. (dok, Image/Twitter/@andienaisyah)
Foto yang menampilkan seorang ibu membawa poster bertuliskan butuh ganja medis saat hari bebas kendaraan atau CFD di Bundaran HI, Minggu 26 Juni 2022. (dok, Image/Twitter/@andienaisyah)

PenaBicara.com - Viral beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu berkeliling saat Car Free Day (CFD) pada hari Minggu 26 Juni 2022 dengan membawa poster bertuliskan ‘tolong, anakku butuh ganja medis’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebutkan, pihak kepolisian tetap berpegang pada Undang-Undang (UU) terkait legalitas penggunaan ganja.

“Kalau kepolisian bekerja menggunakan UU, itu amanat dari yang diberikan negara. Kepolisian kan aparat penegakan hukum yang melakukan penegakan hukum berdasarkan UU (penggunaan ganja) kalau mau mengubah UU itu kewenangannya bukan di kita,” ujar Zulpan, Senin 27 Juni 2022 dikutip dari laman PMJNews. 

Baca Juga: Gimana nih Peruntungan Dalam Ramalan Zodiak Edisi Hari Ini? Selasa,28 Juni 2022

Zulpan tidak memberikan komentar spekulasi terkait terkait legalitas ganja untuk keperluan medis lantaran larangan ganja di Indonesia.

Zulpan menyerahkan putusan ganja dalam medis kepada pihak yang berwenang dalam membuat keputusan.

“Yang jelas ganja dilarang. Di kita kan ganja masih tidak dibenarkan,” jelasnya

Baca Juga: Presiden Jokowi Bahas Situasi Ukraina dengan Presiden Macron

“Itu wewenang dokter, ya,” tandasnya.***

Editor: Megawati

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X