• Jumat, 12 Agustus 2022

Indonesia Terima Bantuan 300 Mesin Pendingin Vaksin Gratis dari Jepang

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:20 WIB
Indonesia Terima Bantuan 300 Mesin Pendingin Vaksin Gratis dari Jepang. (sumber: Kemkes)
Indonesia Terima Bantuan 300 Mesin Pendingin Vaksin Gratis dari Jepang. (sumber: Kemkes)

 

PenaBicara.com - Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari Pemerintah Jepang berupa 300 mesin pendingin vaksin, 50 ruang pendingin vaksin dan perangkat pemantauan suhu jarak jauh untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di seluruh Indonesia.

Bantuan mesin pendingin vaksin ini diberikan secara gratis melalui UNICEF dan diterima secara simbolis oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta International Container Terminal (JICT) pada Minggu 26 Juni 2022.

Menkes Budi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan mesin pendingin vaksin yang diberikan.

Baca Juga: Mantan Wapres JK Memprediksi Pilpres 2024 Mendatang Akan Diikuti Empat Paslon

''Terima kasih kepada Jepang dan UNICEF yang telah mendukung kami. Selain cold chain equipment, kami juga mendapat dukungan vaksin dari Jepang. Sudah hampir 7 Juta vaksin telah disumbangkan Jepang ke Indonesia dan itu membantu percepatan program vaksinasi kami,'' kata Menkes Budi dikutip dari laman Kemkes.go.id.

Menkes menyebutkan, belajar dari pandemi COVID-19 ketersediaan rantai dingin vaksin sangat penting untuk menjamin distribusi vaksin yang merata dan berkualitas sampai ke sasaran.

Untuk itu dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di seluruh Indonesia serta memperkuat sistem distribusi vaksin sampai pelosok Tanah air.

Baca Juga: Infeksi Menyebar ke Paru-paru,Beginilah Kondisi Terkini Menpan RB Tjahjo Kumolo

''Selama masa perang dengan virus ini, kita dapat membangun sistem yang sangat kuat, termasuk seluruh sistem logistik dengan minus 82 Celcius, karenanya kami bisa melayani dan mendistribusikan vaksin ke 17.000 pulau dan 270 juta penduduk Indonesia,'' lanjut Menkes.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: kemkes.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X