• Jumat, 12 Agustus 2022

Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Tasikmalaya, 3 Orang Meninggal Dunia

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:19 WIB
 Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan dengan masuk kedalam jurang di Tasikmalaya.  (tangkapan layar instagram/@net2netnews)
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan dengan masuk kedalam jurang di Tasikmalaya. (tangkapan layar instagram/@net2netnews)

PenaBicara.com - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Sayang, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat mengalami kecelakaan masuk ke dalam jurang di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 25 Juni 2022.

Peristiwa kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan diduga akibat sopirnya yang mengantuk.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengungkapkan kecelakaan terjadi di jalan nasional. Yaitu, tepatnya di wilayah Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: Waspada Penipuan, Ini Situs Resmi Pendaftaran Sertifikasi Halal

"Kecelakaan terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.00. Sopir diduga mengantuk dan membanting setir dan masuk aliran sungai," tuturnya seperti dikutip dari laman PMJNEWS, Minggu 26 Juni 2022.

Adapun bus pariwisata terjun ke aliran sungai yang berada di bawah jurang yang ada di pinggir jalan raya tersebut.

Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT G7 dan Temui Pemimpin Rusia-Ukraina

Meski begitu, polisi belum bisa memastikan secara detail jumlah korban dalam kecelakaan tersebut karena pihaknya berupaya melakukan evakuasi. Proses evakuasi sempat terkendala kondisi air sungai yang cukup deras.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Soni Alamsyah menuturkan, bus pariwisata itu masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X