• Selasa, 28 Juni 2022

Polda Metro Jaya Larang Seluruh Kegiatan Khilafatul Muslimin

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:23 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, pihaknya telah melarang seluruh kegiatan pendidikan yang berkaitan dengan Khilafatul Muslimin. (PMJnews)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, pihaknya telah melarang seluruh kegiatan pendidikan yang berkaitan dengan Khilafatul Muslimin. (PMJnews)

PenaBicara.com- Polda Metro Jaya melarang seluruh kegiatan dari organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin di seluruh wilayah hukumnya. Pasalnya, mereka ajaran mereka bertentangan dengan Pancasila.

“Tentu, kita sudah memerintahkan kepada jajaran untuk tidak ada lagi kegiatan-kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah Polda Metro,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu 22 Juni 2022 seperti dikutip dari laman PMJNEWS. 

Zulpan juga menegaskan, pihaknya telah melarang seluruh kegiatan pendidikan yang berkaitan dengan Khilafatul Muslimin. Sebab, kegiatan pengajaran tidak tidak terdaftar secara resmi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Optimistis Pembangunan IKN Berjalan Lancar

“Karena apa yang mereka lakukan, baik itu pondok pesantren maupun sekolah-sekolah itu, kemarin sudah dijawab dalam pertemuan bersama kita dengan Kemendikbudristek dan Kemenag, PBNU dan Muhammadiyah, bahwa sekolah itu tidak terdaftar,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Zulpan memastikan proses penyelidikan dan penyidikan terkait khilafatul muslimin hingga kini masih berjalan dan tengah dilakukan pengembangan.

“Kemudian ada juga penulisan kampung khilafah, itu juga kita tiadakan. Sambil proses penyelidikan dan penyidikan berjalan terus,” tukasnya.***

Editor: Megawati

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Putuskan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 16:06 WIB

Waspada! Modus Penipuan Transfer Dana LinkAja

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:40 WIB
X