• Jumat, 12 Agustus 2022

23 Anggota Khilafatul Muslimin Ditetapkan Sebagai Tersangka

- Selasa, 14 Juni 2022 | 17:52 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyebutkan sudah ada 23 anggota Khilafatul Muslimin yang ditetapkan sebagai tersangka. (Humas Polri)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyebutkan sudah ada 23 anggota Khilafatul Muslimin yang ditetapkan sebagai tersangka. (Humas Polri)

PenaBicara.com - Polri beserta Polda jajaran sejauh ini tercatat telah menetapkan 23 anggota organisasi Khilafatul Muslimin sebagai tersangka.

"Total sudah ada 23 orang (anggota Khilafatul Muslimin) yang ditetapkan sebagai tersangka untuk saat ini," kata Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Selasa 14 Juni 2022 dikutip dari laman PMJnews.

Ramadhan merincikan, 23 anggota Khilafatul Muslimin itu diproses oleh beberapa Polda jajaran. Pertama, Polda Jawa Tengah (Jateng) sebanyak enam tersangka.

Baca Juga: Terpilihh Jadi Duta Kosmetik Aman Kota Sorong, Tiga Pelajar Ini Siap Edukasi Masyarakat

Kemudian, Polda Lampung lima tersangka, Selanjutnya, Polda Jawa Barat (Jabar) dengan lima tersangka.

"Lalu, Polda Jawa Timur (Jatim) dengan satu tersangka, Polda Metro Jaya menetapkan enam orang tersangka” ujar Ramadhan.

Menurutnya, pengusutan kasus ini lantaran organisasi Khilafatul Muslimin tersebut diduga kuat hendak menyebarkan berita bohong serta mengajarkan paham-paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila.

Baca Juga: 1.300 Jemaah Indonesia Tempati Hotel Bintang 5 di Madinah

"Seperti kasus yang ditangani di Polda Jawa Tengah, kelompok ini melakukan kegiatan konvoi kendaraan roda dua dan melakukan penyebaran pamflet atau selebaran berupa maklumat serta nasihat dan imbauan," pungkas Ramadhan.***

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X