• Jumat, 12 Agustus 2022

Polisi: 30 Sekolah Terafiliasi Ajaran Khilafatul Muslimin

- Selasa, 14 Juni 2022 | 06:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers penangkapan empat anggota Khilafatul Muslimin.  (Foto: PMJ News/Fajar)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers penangkapan empat anggota Khilafatul Muslimin. (Foto: PMJ News/Fajar)

PenaBicara.com - Polda Metro Jaya mengungkap satu fakta terkait penangkapan 'Menteri Pendidikan' kelompok Khilafatul Muslimin berinisial AS (74). Tersangka diduga telah menyebarkan ajaran khilafah di puluhan sekolah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan berdasarkan data yang dihimpun setidaknya ada 30 sekolah yang terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin yang dilakukan oleh tersangka AS.

"Hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah (Khilafatul Muslimin), dilakukan penanggung jawabnya adalah tersangka AS yang kita tangkap dini hari tadi di kota Mojokerto," ungkap Zulpan, Senin 13 Juni 2022 dikutip dari laman PMJNEWS. 

Baca Juga: Hadapi Subvarian Baru Omicron, Pemerintah Dorong Peningkatan Vaksinasi Booster

Kendati begitu, Zulpan belum bisa menjelaskan secara rinci puluhan sekolah terafiliasi dengan ajaran Khilafatul Muslimin.

Dia juga tidak menyampaikan soal doktrin yang dilakukan tersangka AS.

"(Daftar sekolah) nanti disampaikannya belum bisa sekarang. Tapi ini sebagai awalan, artinya dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan. Artinya, ini merupakan dasar penyidik juga melakukan penangkapan terhadap tersangka," terangnya.

Baca Juga: Bak Pengantin, Jemaah Haji Tiba Pertama di Makkah Disambut Sukacita

Dengan penangkapan ini, lanjut Zulpan, pihaknya telah mengamankan sekitar enam orang yang terkait kelompok Khilafatul Muslimin. Penyidik masih terus melakukan pengembangkan kasus ini.

"Kita ungkap secara terang benderang, tentunya melibatkan juga pihak-pihak terkait untuk melengkapi keterangan yang dilakukan penyelidik dalam penanganan (kasus) ini," tukasnya.***

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X