• Jumat, 12 Agustus 2022

Polda Metro Jaya Ungkap Peran Empat Anggota Khilafatul Muslimin Yang Baru Ditangkap

- Senin, 13 Juni 2022 | 10:48 WIB
Dua orang anggota ormas Khilafatul Muslimin tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.  (Foto: PMJ News/Fajar)
Dua orang anggota ormas Khilafatul Muslimin tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. (Foto: PMJ News/Fajar)

 

PenaBicara.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kembali menangkap empat orang pengurus ormas Khilafatul Muslimin. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan Abdul Qodir Baraja.

Keempat pengurus Khilafatul Muslimin tersebut ditangkap di tangkap di tiga tempat berbeda pada Sabtu 11 Juni 2022.

Ketiga lokasi di antaranya kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung, Bekasi, dan Medan.

Baca Juga: Rekaman Perempuan Dipukuli Sejumlah Pria di China Viral dan Tuai Berbagai Kecaman

"Tempat penangkapan ada tiga, yakni di kantor pusat Khilafatul Muslimin Bandar Lampung, di Pekayon Bekasi, di Kota Medan yang berlokasi di jalan Marelan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu 12 Juni 2022 dikutip dari laman PMJNews. 

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, empat orang yang ditangkap masing-masing berinisial AA, IN, F, dan SW. Menurut dia, keempatnya diduga memiliki peran penting dalam kelompok Khilafatul Muslimin.

“AA ini ditangkap di Bandar Lampung, perannya sebagai sekretaris daripada Khilafatul Muslimin yang menjabat operasional dan keuangan organisasi,” tuturnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Uang Rp2,3 Miliar Dari Penangkapan Anggota Khilafatul Muslimin

"IN berperan menyebarkan doktrin melalui sistem pendidikan dan pelatihan. F sebagai penanggung jawab keuangan dan pengumpul dana. Dan SW perannya sebagai pengurus dan pendiri Khilafatul Muslimin bersama pimpinan tertinggi mereka," sambungnya.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X