• Kamis, 6 Oktober 2022

Polisi Temukan Uang Rp2,3 Miliar Dari Penangkapan Anggota Khilafatul Muslimin

- Senin, 13 Juni 2022 | 09:23 WIB
Dua orang anggota ormas Khilafatul Muslimin tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.  (Foto: PMJ News/Fajar)
Dua orang anggota ormas Khilafatul Muslimin tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PenaBicara.com - Polda Metro Jaya menemukan uang lebih dari Rp2,3 miliar ketika melakukan penangkapan dua anggota kelompok Khilafatul Muslimin di Lampung. Temuan tersebut didapatkan dari pria berinisial AA dan IN.

"Kita temukan brankas besi (milik anggota Khilafatul Muslimin) sebanyak empat unit yang berisi uang tunai yang berjumlah lebih dari Rp2,3 miliar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan Minggu 12 Juni 2022.

"Kemudian kita temukan juga catatan pembukuan keuangan, serta ditemukan juga buku tabungan rekening penampung (anggota Khilafatul Muslimin)," sambungnya.

Baca Juga: Kota Sorong Papua Barat Punya Posyandu Remaja, Deteksi Stunting Sejak Dini

Dari penangkapan tersebut, lanjut Zulpan, polisi juga menemukan buku data anggota kelompok Khilafatul Muslimin di seluruh Indonesia. Bahkan jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

"Kita temukan juga di situ ada data induk warga Khilafatul Muslimin seluruh Indonesia, yang sampai dengan sore hari ini sudah kita temukan mencapai puluhan ribu (anggota)," jelasnya dikutip dari laman PMJ news. 

Diberitakan sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali menangkap empat orang pengurus ormas Khilafatul Muslimin. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan Abdul Qodir Baraja.

Baca Juga: Lirik Lagu Stray Kids - Circus!

Keempat orang tersebut ditangkap di tangkap di tiga tempat berbeda pada Sabtu 11 Juni 2022. Ketiga lokasi di antaranya kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung, Bekasi, dan Medan.

"Tempat penangkapan ada tiga, yakni di kantor pusat Khilafatul Muslimin Bandar Lampung, di Pekayon Bekasi, di Kota Medan yang berlokasi di jalan Marelan," tutur Zulpan***

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X