• Kamis, 6 Oktober 2022

Petinggi Khilafatul Muslimin di Karawang dan Purwakarta Dibekuk Polisi

- Jumat, 10 Juni 2022 | 16:56 WIB
Keterangan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono soal penangkapan petinggi khilafatul Muslimin. (Sumber: PMJnews)
Keterangan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono soal penangkapan petinggi khilafatul Muslimin. (Sumber: PMJnews)

PenaBicara.com - Tim dari Polres Karawang meringkus dua petinggi Khilafatul Muslimin di wilayah Purwakarta dan Karawang yang berinisial KM (60) dan EU.

Para petinggi Khilafatul Muslimin ditetapkan sebagai tersangka lantaran melakukan konvoi pengibaran bendera dan spanduk Khilafatul Muslimin di jalanan Karawang.

Polisi mengamankan barang bukti berupa buku-buku, pamflet, panah, dan sejumlah uang dari dua petinggi Khilafatul Muslimin tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Kemlu dan Dubes Bantu Kepulangan Jenazah Eril

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menerangkan, para tersangka bertanggung jawab atas aksi konvoi pengibaran bendera Khilafatul Muslimin yang diikuti 103 orang anggota dengan rute Dari Cikampek menuju Wada lalu ke Lemah Abang dan kembali lagi ke Cikampek.

“Setelah kami periksa secara intensif dua orang, yaitu KM dan EU. Keduanya kami tetapkan sebagai tersangka dan ditahan," ungkap Aldi Subartono, di Mapolres Karawang, Jumat 10 Juni 2022 seperti dikutip dari laman PMJnews.

Aldi kembali menuturkan, polisi segera melakukan penggeledahan pasca mereka melakukan konvoi di Sekretariat Khilafatul Muslimin di Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Baca Juga: Kemenag Minta Gelang Identitas Haji Dipakai dan Tidak Ditukar

Dari penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti berupa buku-buku ajakan jihad, panah, pamflet, dan uang sebesar Rp 12 juta.

"Barang bukti yang kami temukan ini kemudian kami tindaklanjuti dengan memeriksa pemiliknya. Karena barang bukti ini kami duga ada pelanggaran pidana. Kemudian mereka kami periksa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X