• Kamis, 6 Oktober 2022

Polda Metro Jaya Bentuk Timsus Selidiki Aksi Konvoi Khilafatul Muslimin

- Jumat, 3 Juni 2022 | 07:07 WIB
Polda Metro Jaya membentuk Tim khusus untuk menyelidiki aksi konvoi bertuliskan Khilafatul Muslimin.  (Sumber: Humas Polri)
Polda Metro Jaya membentuk Tim khusus untuk menyelidiki aksi konvoi bertuliskan Khilafatul Muslimin. (Sumber: Humas Polri)

PenaBicara.com - Aksi viral konvoi puluhan motor dengan membawa poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' di Cawang, Jakarta Timur masih terus diselidiki polisi. Bahkan, Polda Metro Jaya membentuk Tim khusus untuk menyelidiki kasus ini.

"Polda Metro membentuk tim khusus untuk kasus ini dan melakukan penyelidikan terkait kasus kelompok Khilafatul Muslimin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan dikutip dari laman resmi Humas Polri, Jumat 3 Juni 2022.

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan penindakan tegas terhadap kelompok Khilafatul Muslimin jika ada unsur pidana dalam kegiatan konvoi tersebut.

Baca Juga: Permintaan Yellow Notice Kepada Interpol Untuk Pencarian Putra Ridwan Kamil Telah Diterbitkan

"Sikap Polda Metro Jaya, tentunya adalah apabila ditemukan unsur pidana dalam kegiatan ini tentu kita akan menegaskan hukum secara tegas. Sebab ini bertentangan dengan hukum di Indonesia," terangnya.

Sebelumnya, viral aksi konvoi puluhan motor di Cawang, Jakarta Timur pada Minggu 29 Mei 2022 sekitar pukul 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas dengan memakai seragam berwarna dominan hijau.

Para pemotor itu juga nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi, salah satunya berbunyi "Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah. ***

Editor: Megawati

Sumber: humas.polri.go.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X