• Selasa, 28 Juni 2022

Demo Mahasiswa Berakhir Ricuh, Oknum Massa Keroyok dan Injak-Injak Kapolsek Gambir

- Minggu, 22 Mei 2022 | 08:19 WIB
Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP. Setyo Koes Heriyanto membenarkan ada anggotanya yang menjadi korban kekerasan oleh massa aksi mahasiswa. (Sumber: Humas Polri)
Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP. Setyo Koes Heriyanto membenarkan ada anggotanya yang menjadi korban kekerasan oleh massa aksi mahasiswa. (Sumber: Humas Polri)

PenaBicara.com - Demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM dari beberapa kampus yang menggelar aksi menuntut evaluasi menteri Presiden RI, di depan patung kuda jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 20 Mei 2022 lalu berakhir ricuh dan bersitegang dengan anggota polisi yang berjaga,

Oknum massa aksi mahasiswa juga sempat mengeroyok dan menginjak-injak Kapolsek Gambir, Kompol. Rango Siregar yang saat itu tengah bertugas melakukan pengamanan aksi.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP. Setyo Koes Heriyanto membenarkan ada anggotanya yang merupakan korban kekerasan oleh massa aksi mahasiswa.

Baca Juga: Akhir Pekan di The Nice Funtastic Park, Berikut Harga Tiketnya!

"Kami sampaikan bahwa pada penyampaian pendapat oleh rekan-rekan mahasiswa terpaksa kita amankan. Karena tadi terjadi pendorongan yang mengakibatkan beberapa anggota Polri terinjak-injak," jelasnya dikutip dari laman resmi Humas Polri, Minggu 22 Mei 2022.

Dalam kasus ini juga puluhan mahasiswa yang membuat kerusuhan juga berhasil diamankan polisi. Selain itu, juga banyak anggota polisi yang terluka akibat serangan massa.

"Sementara masih kita lakukan pendataan, yang jelas tadi Kapolsek Gambir terinjak-injak. Dan satu anggota Polda dan masih ada yang lain. Masih kita lakukan pemeriksaan," sambungnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Seorang Pria Bertato Ikan Mas Terungkap: Senjata Tajam Sudah Disiapkan

Sampai berita ini diturunkan, terdata ada sebanyak 26 orang yang diamankan dalam kasus kericuhan itu. Beberapa oknum yang diamankan bahkan bukan berstatus mahasiswa.

"Kita amankan berikut korlap dan massa yang kita temukan ada massa non mahasiswa sejumlah 26 orang kita amankan untuk kita ambil keteranganya," tuturnya..

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Terkini

MUI Putuskan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 16:06 WIB

Waspada! Modus Penipuan Transfer Dana LinkAja

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:40 WIB
X