• Selasa, 31 Januari 2023

Bareskrim Kirim Surat Pencekalan 5 Tersangka Kasus Fahrenheit ke Imigrasi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:58 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan,Breskrim telah  kirim surat pencekalan ke Imigrasi untuk 5 tersangka kasus Fahrenheit (sumber: Humas Polri)
Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan,Breskrim telah kirim surat pencekalan ke Imigrasi untuk 5 tersangka kasus Fahrenheit (sumber: Humas Polri)

PenaBicara.com - Bareskrim Polri mengirim surat pencekalan lima tersangka kasus penipuan berkedok robot trading Fahrenheit kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, pencekalan dilakukan untuk melengkapi syarat administrasi penerbitan red notice yang diwajibkan International Criminal Police Organization (Interpol).

"Penyidik sudah kirim (pencekalan) ke Imigrasi sebagai salah satu kelengkapan administrasi permintaan red notice," kata Gatot dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 18 Mei 2022 dikutip dari laman resmi Humas Polri.

Baca Juga: Menag Minta Petugas Beri Layanan Terbaik ke Jemaah Haji

Kelima tersangka yang menjadi buronan polisi itu adalah HA, FM, WR, BY dan HD yang diduga petinggi robot trading tersebut. Saat ini, penyidik tengah merampungkan administrasi penerbitan daftar pencarian orang (DPO).

Bila semua syarat telah lengkap, kata Gatot, penyidik akan mengajukan permohonan penerbitan red notice kepada Interpol. Permohonan itu akan disampaikan melalui Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri.

"Setelahnya baru ajukan surat ke Divihubinter untuk red noticenya," tutur Gatot.

Baca Juga: OJK Terbitkan Aturan Baru Perlindungan Konsumen

Sebagai informasi, permohonan penerbitan red notice merupakan langkah Bareskrim Polri untuk menangkap lima buronan kasus robot trading Fahrenheit. Pasalnya, kelima buronan itu diduga berada di luar negeri.

Tercatat terdapat 10 tersangka dalam kasus itu. Lima orang sudah ditangkap dan ditahan, yakni bos Fahrenheit Hendry Susanto, dan empat lainnya, yaitu D, ILJ, DBC, dan MF.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembacaan Vonis Ferdy Sambo Dilakukan pada 13 Februari

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:44 WIB

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Stabilkan Harga Beras

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:38 WIB

Jaksa Minta Majelis Hakim Tolak Pleidoi Bharada E

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:29 WIB

Rekrutmen CASN 2023 Akan Dibuka untuk Umum

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:45 WIB

4 Masalah Gizi ini Berisiko Anak jadi Stunting

Senin, 30 Januari 2023 | 07:36 WIB

Wilayah Maluku Utara Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:11 WIB
X