• Selasa, 24 Mei 2022

Polisi Duga Pelaku Penculik Bocah di Bogor dan Jaksel Punya Kelainan Seksual

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:43 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan pelaku penculikan di Bogor dan Jaksel diduga memiliki kelainan seksual. (Sumber: Humas Polri)
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan pelaku penculikan di Bogor dan Jaksel diduga memiliki kelainan seksual. (Sumber: Humas Polri)

PenaBicara.com - Kepolisian mengungkap fakta baru dalam kasus penculikan bocah berinisial F di Bogor dan K di Jakarta Selatan (Jaksel). Diketahui, pelaku bernama Abbi Rizal Afif (28) diduga memiliki kelainan seksual.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan dugaan ini didasari keterangan korban K. Kata korban, ia sempat dipaksa oleh pelaku untuk melakukan tindakan seks.

"Keterangan korban, sempat dipaksa melakukan sesuatu untuk yang mohon maaf diluar batas normal. Dan ini kalau kami lihat modus pelaku ini yaitu penyimpangan seksual," kata Budhi, Kamis 12 Mei 2022, dikutip dari laman resmi Humas Polri.

Baca Juga: Raffi Ahmad Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Sedangkan untuk kekerasan fisik, Budhi belum bisa mengatakan apakah terjadi pada korban atau tidak. Sebab pihaknya bersama tim dari Polres Bogor Kabupaten harus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih didalami, nanti hasil penyelidikan yang dilakukan dari Polres Jakarta Selatan dan Bogor akan kita ungkap," jelasnya.

Adapun terkait pemaksaan untuk melakukan tindakan seks yang menyimpang, Budhi menyebut pihaknya akan mengerahkan tim psikologis untuk membantu korban agar terlepas dari trauma.

Baca Juga: Aksi Heroik AKP Sigit Bantu Padamkan Mobil Terbakar

Ia berharap, dengan trauma healing ini tindakan pemaksaan untuk melakukan hubungan seks yang menyimpang ini tidak membekas di pikiran korban.

"Tentunya akan kita lakukan trauma healing, keterangan korban sempat dipaksa melakukan sesuatu untuk yang mohon maaf diluar batas normal ya. Jadi, harus cepat kita hilangkan jangan sampai itu membekas sampai anak ini dewasa," pungkas Budhi.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yan Permenas Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 14:19 WIB

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Senin, 23 Mei 2022 | 13:48 WIB
X