• Jumat, 12 Agustus 2022

Tesla Konfirmasi Kesepakatan Pembelian Nikel dengan Induk PT.Vale Indonesia Tbk(INCO)

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:47 WIB
Tesla Ungkapkan Kesepakatan Nikel dengan INCO (Ahmad Hafidz Zaini)
Tesla Ungkapkan Kesepakatan Nikel dengan INCO (Ahmad Hafidz Zaini)

Penabicara.com - Tesla Inc. mengonfirmasi kesepakatan untuk membeli nikel dari raksasa pertambangan Vale S.A., induk usaha PT Vale Indonesia Tbk. (INCO).

Mengutip Bloomberg, Senin (9/5/2022), kesepakatan Tesla dan Vale S.A terungkap dalam laporan tahunan Tesla tentang dampak global perusahaan, yang juga memberikan data terperinci mengenai komposisi tenaga kerja di AS.

Laporan tahunan produsen kendaraan listrik itu dirilis pada Jumat (6/5/2022), yang merupakan pandangan paling komprehensif yang diberikan Tesla tentang hubungan perusahaan dengan pemasok logamnya.

Baca Juga: Pengajian Dalam Rangka Halal Bi Halal di Desa Binaan,Beginilah Sambutan Babinsa Kaliwedi Sragen...

Ini adalah topik yang semakin diminati karena permintaan industri otomotif global untuk baterai EV telah melebihi pasokan.Tidak seperti kebanyakan pembuat mobil besar lainnya, Tesla telah berusaha untuk memproduksi sel baterai sendiri dan membeli bahan baku langsung dari produsen logam.

Tesla mendaftarkan Vale sebagai pemasok langsung nikel untuk baterai, sumber logam dari tambang terintegrasi dan situs pemurnian di Kanada, yang pertama kali dilaporkan Bloomberg pada Maret 2022.

Laporan tersebut juga merinci perjanjian dengan produsen seperti Albemarle Corp., Livent Corp. dan perusahaan asal China, Sichuan Yahua Industrial Group Co. untuk pasokan lithium.

Baca Juga: Seri Fixed Rate Yang Menarik Para Investor Hari ini Pasca Suku Bunga The Fed Naik!

Ketika rantai pasokan baterai pemimpin pasar EV terus meningkat, Tesla mengharapkan proporsi mineral untuk tumbuh. Perusahaan sudah memiliki kesepakatan dengan sembilan perusahaan pertambangan dan kimia untuk memasok lebih dari 95 persen lithium-nya, lebih dari setengah kobaltnya dan lebih dari sepertiga nikelnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hafidz Zaini

Sumber: whatsapp

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X