• Jumat, 12 Agustus 2022

Pelaku Tawuran di Kota Tangerang Didominasi ABG

- Minggu, 10 April 2022 | 11:41 WIB
ilustrasi tawuran. (sumber: Humas Polri)
ilustrasi tawuran. (sumber: Humas Polri)

PenaBicara.com - Aksi tawuran di Kota Tangerang marak terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini. Termasuk saat bulan Ramadan, khususnya menjelang waktu sahur.

"Jelang sahur ada lagi gesekan (tawuran) di wilayah Cipondoh, korban satu orang," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin di TangCity Mal, dikutip dari laman resmi Humas Polri, Minggu 10 April 2022.

Komarudin mengaku prihatin dengan kejadian-kejadian tawuran antarkelompok di Kota Tangerang. Apalagi, lanjut dia, para pelaku cenderung didominasi anak-anak atau ABG.

Baca Juga: Polres Sorong Kota Buka Gerai Vaksin di Malam Hari Selama Ramadan

Dengan alasan itu, kata Komarudin, Polrestra Tangerang Kota melarang keras kegiatan sahur on the road (SOTR) di wilayah hukumnya. Polisi menilai kegiatan ini berpotensi memicu tawuran.

"Jadi anak-anak kita yang masih di bawah umur berkumpul faktanya bukan SOTR, karena tidak ada persiapan untuk makannya, terus juga ditemukan aktivitas-aktivitas lainnya," tuturnya.

Kapolres menyampaikan pihaknya kini sedang melakukan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah masalah tawuran di bulan suci Ramadan. Salah satunya menyiapkan personel untuk melakukan patroli dan pemantauan.

Baca Juga: Lirik Lagu Ziva Magnolya - Peri Cintaku, Lagu Lama yang Kembali Booming

"Tahapan preventif, kita lakukan penggelaran kekuatan secara masif, tidak kurang dari 250 personel dan 35 pos pantau untuk memangkas ruang gerak pelaku kejahatan dan termasuk gesekan,"pungkasnya.***

Editor: Megawati

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X