• Kamis, 6 Oktober 2022

Forum Lintas Suku Asli Papua Apresiasi Kinerja Polisi Yang Tangkap Pelaku Pembakaran Double O Sorong

- Senin, 31 Januari 2022 | 19:09 WIB
Forum lintas suku asli Papua saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan di Sorong, Papua Barat. (Foto:Mega/PenaBicara)
Forum lintas suku asli Papua saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan di Sorong, Papua Barat. (Foto:Mega/PenaBicara)

PenaBicara.com – Forum lintas suku asli Papua memberikan apresia kepada pihak kepolisian yang berhasil menangkap para pelaku pembakaran Tempat Hiburan Malam (THM) Double O Sorong.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Lintas Suku Asli Papua, Wakil ketua II, Melkianus Osok kepada wartawan di Sorong, Senin 31 Januari 2022.

Melkianus meminta pihak kepolisian wilayah Sorong agar kembali menangkap pelaku yang diketahui masih buron.

Baca Juga: Geram Ganjar Pranowo Tinjau Pembangunan Sekolah Baru di Tawangmangu, Tembok Jebol Saat Ditendang!

“Kami mohon kepada pihak kepolisian agar menangkap semua pelaku yang membuat rusuh pada 25 Januari kemarin. Semua harus ditangkap, dan yang sudah lari harus dikejar sampai dapat,”ujar Melkianus.

Ia juga mengimbau kepada masyaraka, apabila mengetahui keberadaan para pelaku agar segera memberitahukannya ke pihak kepolisian agar bisa segera di tangkap.

“Saya harap tidak pihak mana pun yang menyembunyikan pelaku, mereka harus mempertanggungjawabkan apa yang mereka perbuat,”tegasnya.

Baca Juga: Kisah Rangda Calon Arang, Seorang Janda yang Kejam Penyebar Wabah Mematikan

Senada dengan Melkianus, Hengky Korwa Selaku wakil ketua I Forum Lintas Suku Asli Papua mengapresiasi dan berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polda Papua Barat maupun Polres kota Sorong, yang sudah bekerja keras dalam mengungkap kasus tersebut.

“Ini hal yang sangat luar biasa, polisi bekerja keras terukur sesuai dengan SOP sehingga para pelaku sebagian sudah ditangkap,”ucapnya.

Hengky meminta kepada para pelaku yang lain yang masih DPO, agar segera menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib. Ia juga meminta kepada pihak keluarga maupun kepala-kepala suku agar tidak berupaya melindungi para pelaku.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Agar Ketiak Mulus dan Tidak Hitam!

“Supaya mereka diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Jadi siapapun dia, kepala suku yang punya warga yang melakukan hal-hal ini mari kerjasama yang baik, tidak boleh menghalangi supaya polisi boleh bekerja dengan leluasa,”terangnnya.

Halaman:

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X