• Jumat, 12 Agustus 2022

Indonesia Akan Fokus pada Peningkatan Kualitas Profesional Pariwisata di Kawasan ASEAN

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:33 WIB
Ilustrasi pariwisata di Indonesia. (sumber: Kemenparekraf)
Ilustrasi pariwisata di Indonesia. (sumber: Kemenparekraf)

PenaBicara.com  - Indonesia melalui Kemenparekraf/Baparekraf menyatakan peningkatan kualitas profesional pariwisata dengan mengadopsi teknologi di kawasan ASEAN akan menjadi fokus utama dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun 2022

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara “The 25th Meeting of The ASEAN Tourism Ministers Meeting”, yang dihadiri secara virtual, dari Jakarta, belum lama ini.

Sandiaga mengatakan, ke depan diharapkan para professional pariwisata tidak hanya melebarkan keterampilan dan bakat yang mumpuni di kawasan ASEAN saja, namun juga di negara lainnya. Seperti Jepang, Korea, Australia, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Kemendag Buka Hotline Pantau Implementasi Minyak Goreng Satu Harga: Laporkan Jika Tidak Sesuai

Menparekraf Sandiaga mengatakan para pakar ekonomi percaya bahwa terbukanya investasi dapat memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pemulihan ekonomi di suatu wilayah.

Begitupun dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang dapat melakukan investasi dalam bentuk peningkatan keterampilan bagi profesionalnya.

“Untuk Indonesia, arahan kami jelas, tahun ini kami akan lebih fokus pada lingkungan profesional pariwisata ASEAN. Dengan mendorong pemanfaatan teknologi, serta memfasilitasi para profesional,"ujar Sandiaga.

Baca Juga: Ngeri! Jangan Coba-coba Buang Pembalut Kalau Belum Dicuci: Bisa Diganggu Kuntilanak

"Sehingga, mereka dapat menyuplai keterampilan dan bakat mereka tidak hanya di dalam kawasan ASEAN. Tetapi juga dengan negara lainnya, seperti China, Jepang, Korea, Australia, dan Selandia Baru,”sambungnya.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: Menparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Akui Rekayasa Kematian Brigadir J

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:05 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Petani Rawat Kelapa Genjah

Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:40 WIB

Komnas HAM Akui Tak Tega Bharada E Jadi Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:48 WIB
X