• Selasa, 24 Mei 2022

Bantu Pulihkan dan Bangkitkan Ekonomi, Indonesia-Kamboja Lanjutkan Kerja Sama Bidang Pariwisata

- Kamis, 20 Januari 2022 | 10:32 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang pariwisata oleh Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta dan Menteri Pariwisata Kerajaan Kamboja Dr Thong Khon di Sihanoukville, Selasa 18 Januari 2022. (Sumber: Kemenparekraf)
Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang pariwisata oleh Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta dan Menteri Pariwisata Kerajaan Kamboja Dr Thong Khon di Sihanoukville, Selasa 18 Januari 2022. (Sumber: Kemenparekraf)

PenaBicara.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Menteri Pariwisata Kerajaan Kamboja menandatangani nota kesepahaman.

Penandatanganan nota kesepahaman itu untuk melanjutkan kerja sama di bidang pariwisata bagi kedua negara.

Kerja sama tersebut dilakukan secara virtual dengan menandatangani Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Menparekraf Sandiaga dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Kamboja Dr Thong Khon di Jakarta dan Sihanoukville, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Kominfo Luncurkan G20pedia

“Saya mengapresiasi bahwa kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Kamboja semakin kuat. Ini juga menegaskan bahwa kedua negara berkomitmen untuk mempercepat pemulihan industri pariwisata untuk kesejahteraan rakyat dan sebagai bagian dari masalah pemulihan ekonomi nasional,” kata Menparekraf Sandiaga.

Nota Kesepahaman tersebut merupakan pembaruan Nota Kesepahaman bidang Pariwisata yang sebelumnya telah disepakati kedua negara pada 16 Maret 1999.

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, menunjukkan komitmen kedua negara dalam melanjutkan kerja sama serta mempererat tali persahabatan yang telah terjalin, khususnya di bidang pariwisata dan budaya.

Baca Juga: Menkominfo Tegaskan Frekuensi 5G di Indonesia Tak Ganggu Penerbangan

Nota Kesepahaman ini menitikberatkan pada bidang kerja sama yaitu Kerja sama Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Pengelolaan Destinasi Pariwisata, Kerja sama Sektor Swasta, Capacity Building, MICE, serta Kerja sama Event dan Konektivitas.

Halaman:

Editor: Megawati

Sumber: kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yan Permenas Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 14:19 WIB

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Senin, 23 Mei 2022 | 13:48 WIB
X