• Kamis, 20 Januari 2022

Aksi Unras Tandingan Karyawan PT Hui Xin Industry, Apa Saja Permintaannya?

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:28 WIB
Aksi Unras tandingan yang dilakukan karyawan PT Hui Xin Industry (Istimewa)
Aksi Unras tandingan yang dilakukan karyawan PT Hui Xin Industry (Istimewa)

PenaBicara.com- Banyaknya aksi unjuk rasa yang dilakukan serikat pekerja yang tergabung dalam beberapa organisasi, tidak membuat sebagian karyawan PT Hui Xin Industry goyah dan bergabung dengan para pengunjuk rasa dari serikat pekerja. 

Sebagian karyawan PT HUI Xin Industry justru menolak adanya aksi Unras dari para serikat pekerja yang tergabung dalam FSRP, 2 Desember 2021. 

100 orang buruh yang diakomodir oleh kuasa hukum PT Hui Xin Industy, Yosef Beni Sembodo, SH mendatangi Polresta Sidoarjo, meminta aparat kepolisian bertindak tegas terhadap oknum serikat pekerja yang mengganggu aktivitas perusahaan, karena melakukan Unras dengan cara mendirikan tenda di depan Perusahaan PT Hui Xin Industry. 

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Ancam Laporkan Netizen Yang Berkomentar Berlebihan

“Kami baru bangkit dari pandemi Covid-19 jangan tambahi penderitaan kami dan keluarga karena tidak bisa bekerja di PT Hui Xin Industry.”

“Wahai pemangku keamanan bantu kami dan berikan tindakan tegasmu terhadap penghalang yang menghalangi kami untuk bekerja. “

Spanduk yang dibentangkan mewakili suara dari demonstran yang melakukan Unras di depan Polresta Sidoarjo. 

Para demonstran berharap agar pihak keamanan bertindak tegas terhadap serikat pekerja yang melakukan Unras dengan cara mendirikan tenda di depan perusahaan PT Hui Xin Industry. Selain itu demonstran dalam orasinya juga meminta agar Kapolres Sidoarjo menjembatani buruh dan perusahaan agar secepatnya menyelesaikan permasalahan yang ada. 

Baca Juga: PMI Manufaktur Indonesia Menempati Posisi 53,9 Lampaui Tiongkok dan Korsel

Halaman:

Editor: Hilda Arief

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Dorong Kemudahan Akses Permodalan Bagi UMKM

Kamis, 20 Januari 2022 | 17:29 WIB
X