• Selasa, 24 Mei 2022

Keunggulan Kualitas Kain Tekstil Indonesia Diakui Oleh Namibia

- Kamis, 2 Desember 2021 | 11:58 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo menyaksikan pembukaan container yang berisi bahan material tekstil yang diimpor dari Indonesia. (Foto: kemlu.go.id)
Duta Besar Indonesia untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo menyaksikan pembukaan container yang berisi bahan material tekstil yang diimpor dari Indonesia. (Foto: kemlu.go.id)

PenaBicara.com - Keunggulan kualitas kain tekstil Indonesia diakui oleh Namibia. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director perusahahaan tekstil Dinapama Manufacturing & Suppliers CC, David Namalenga saat menerima kunjungan KBRI Windhoek Selasa 30 November 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Namibia, Wisnu Edi Pratignyo menyaksikan pembukaan container yang berisi bahan material tekstil yang diimpor dari Indonesia. Kepercayaan Dinapama menggunakan tekstil asal Indonesia terletak pada kuallitas kain yang sangat baik.

Baca Juga: Terbentuknya Komnas Bukti Nyata Perhatian Pemerintah pada Hak Penyandang Disabilitas

“Kualitas kain yang diimpor dari Indonesia sangat baik, meskipun dari segi harga relatif cukup mahal", tutur David Namalenga seperti yang dikutip di laman kemlu.go.id Kamis 2 Desember 2021.

Bahkan pada kondisi tertentu, Dinapama tidak tanggung-tanggung mendatangkan impor material tekstil dari Indonesia dengan angkutan udara. Dinapama telah mengimpor kain dari PT Argo Pantes, Indonesia, sejak tujuh tahun lalu.

Keseriusan Dinapama menggunakan kain tekstil asal Indonesia mendorong David Namalenga untuk berkunjung ke Indonesia untuk mendapatkan material kain yang lebih bervariasi. Dalam kaitan itu, KBRI Windhoek mendukung rencana Dinapama.

Baca Juga: Tiba di Bali, Presiden Jokowi Akan Tinjau Sejumlah Fasilitas dan Infrastruktur Untuk G20

“KBRI akan mencari mitra usaha potensial dan memfasilitasi business matching antara Dinapama dengan beberapa perusahaan tekstil Indonesia," jelas Dubes Wisnu Edi Pratignyo  menanggapi rencana Dinapama memperluas kerja sama dengan Indonesia.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Managing Director Dinapama mengajak Duta Besar Wisnu Edi Pratignyo meninjau pabriknya yang berisi bahan-bahan material berupa produk tekstil, salah satunya dari Indonesia yang akan dibuat menjadi beragam jenis pakaian kerja.***

Editor: Megawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yan Permenas Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 14:19 WIB

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Senin, 23 Mei 2022 | 13:48 WIB
X